4 Tips Agar Puasa Tidak Berat

Tips Agar Puasa Tidak Berat - Walaupun kita sedang berpuasa, kegiatan kita sehari-hari juga harus tetap jalan. Maka dari itu kita perlu asupan makan yang bernutrisi cukup. Banyak dari masyarakat kita yang terlalu berlebihan dalam menyikapi waktu sahur dan berbuka puasa yaitu dengan membuat menu yang dibuat sangat lengkap dan berlebihan.

Meskipun waktu sahur dilakukan disaat kita sedang enak-enaknya tidur. Bukan berarti menu masakan sahur seadanya saja. Karena menu sahur sangat penting untuk menentukan energi yang kita dapatkan dalam menjalani kegiatan seharian selama berpuasa.

Pada kesempatan kali kami akan membahas artikel mengenai beberapa tips agar dalam menjalani ibadah puasa tidak terasa memberatkan, tetap bisa menjalankan aktifitas harian dengan lancar tanpa hambatan. Anda pasti penasaran bukan bagaimana saja tipsnya ? Untuk itu langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut 4 Tips agar puasa tidak berat
4 Tips Agar Puasa Tidak Berat
Tips Agar Puasa Tidak Berat

1. Jangan lewatkan sahur

Sarapan merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, sama halnya dengan makan sahur, anda perlu energi ekstra untuk menjalani hari-hari dibulan Ramadhan. Asupan makanan yang banyak mengandung nutrisi sangat dianjurkan ketika makan sahur. Jika anda melewatkan makan sahur otomatis anda akan makan lebih banyak saat berbuka puasa, sehingga hal itu bisa menambah berat badan anda.

2. Hindari makanan berminyak

Makan-makanan yang berminyak sebaiknya dihindari ketika kita makan sahur. Agar anda tidak cepat haus saat menjalankan ibadah puasa disiang harinya. Alangkah baiknya jika anda mengkonsumsi buah dan sayur selama Ramadhan.

3. Minum banyak air

Saat sahur dan berbuka, jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih, sehingga asupan mineral dalam tubuh bisa tetap terjaga. Selain memperbanyak minum air putih, anda juga bisa mengkonsumsi jus, susu dan minuman lainnya yang menyehatkan.

4. Makan secukupnya saat berbuka

Sahur merupakan aktifitas yang penting buat orang yang akan menjalankan ibadah puasa, agar anda tidak makan berlebih saat berbuka puasa. Karena makan yang berlebihan bisa berdampak buruk pada kesehatan tubuh. Saat waktu berbuka tiba, sebaiknya anda makan dengan santai serta tidak terburu-buru. Nikmati setiap makanan yang anda kunyah di mulut.

Demikianlah informasi tentang 4 Tips Agar Puasa Tidak Berat. Lakukan tips diatas agar buasa terasa ringan dan mudah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.




wdcfawqafwef