4 Cara Mudah Dan Cepat Sembuhkan Luka Memar

Memiliki luka memar atau lebam akan membuat penampilan menjadi kacau. Luka memar merupakan luka yang disebabkan oleh benturan keras salah satu bagian tubuh kita dengan benda keras. Bukan rasa sakit yang bikin kita kesal, namun munculnya memar di kulit yang membuat kita menjadi tidak percaya diri.

Luka memar sendiri secara medis adalah kondisi dimana darah membeku dan tidak bisa mengalir dengan baik karena adanya trauma. Meskipun tak ada cara yang dapat menghilangkan luka memar saat itu juga. Namun ada beberapa cara yang dapat menyembuhkan luka memar dengan cepat. Pengen tahu bagaimana caranya. Berikut 4 cara mudah dan cepat sembuhkan luka memar.
4 Cara Mudah Dan Cepat Sembuhkan Luka Memar

1. Menggunakan es batu

Es batu dipercaya sangat ampuh dalam mengatasi luka memar. Berikan es batu pada luka memar anda selama kurang lebih 15 menit setiap jamnya. Es batu dapat meredakan atau mengurangi radang dan bengkak sehingga membuat luka memar sembuh dengan cepat.

2. Cuka

Anda juga bisa menggunakan cuka untuk menyembuhkan luka memar. Tempatkan cuka dalam gelas, kemudian anda masukan kedalam flizzer selama kurang lebih 10 menit. Selanjutnya kompres luka memar dengan cuka tersebut. Cuka dapat menghilangkan bekas luka dengan cepat.

3. Daun kencur

Daun kencur juga ampuh dalam mengatasi luka memar. Caranya yaitu anda rebus daun kencur, kemudian anda celupkan handuk ke air rebusan tersebut dan oleskan pada bagian kulit yang memar. Daun kencur sangat ampuh untuk melembabkan kulit sehingga luka memar akan cepat hilang.

4. Daun seledri

Cara terahkir yaitu dengan menggunakan daun seledri. Cara sangat mudah yaitu anda tumbuk daun seledri, kemudian anda taruh remahan daun seledri diatas luka memar dan anda balut dengan perban. Seledri memiliki khasiat untuk mengurangi peradangan, rasa nyeri, sehingga dapat menyembuhkan luka memar dengan cepat.

Demikianlah 4 cara mudah dan cepat menyembuhkan luka memar. Luka memar memang kerap membuat kita menjadi tak percara diri. Dengan ke empat cara diatas, luka memar akan cepat sembuh. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef