5 Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Lebay

Cara ampuh menghilangkan kebiasaan lebay. Lebay, suatu sifat dan sikap yang sangat dibenci oleh setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Pernahkah anda bertemu dengan orang yang selalu heboh ketika dihadapkan dengan situasi yang sebenarnya biasa saja? Yah, itulah salah satu ciri orang lebay.

Lebay adalah salah sikap yang membuat seseorang dibenci oleh orang lain. Karena dirinya selalu berlebihan dalam menanggapi suatu situasi. Tak hanya itu saja, bahkan disaat penulisan atau pengetikan sms, bbm, atau di sosial media seperti facebook, twitter, dan lain sebagainya, kata-katanya sulit dimengerti, disingkat-singat, campur antara hurup dan angka, dan bahkan tanpa spasi.

Sekarang, anda bisa melihat diri anda sendiri, apakah anda termasuk orang yang seperti itu? Jika iya, apakah anda akan tetap mempertahankan atau ingin menghilangkan? Jika anda ingin menghilangkan kebiasaan lebay yang anda miliki, berikut ini ada lima cara ampuh menghilangkan kebiasaan lebay:

5 Cara Ampuh Menghilangkan Kebiasaan Lebay

1. Jangan terlalu heboh

Bersikaplah sewajarnya saja saat mendengar sesuatu. Jika ada masalah yang biasa saja atau kecil, jangan menanggapi terlalu heboh dan berlebihan, jangan dibesar-besarkan. Sewajarnya saja dan tetap tenang umumnya orang lain. Jika anda tetap heboh, kemungkinan orang lain enggan berbicara dengan anda.

2. Jangan sok gaul

Memang gaul itu keren, dan juga menarik untuk ditiru. Tapi tak setiap orang cocok meniru gaya kegaulan dari artis idolanya. Memang artis idola anda sangat keren dan terlihat gaul ketika bergaya seperti itu. Namun, ketika anda mencoba gayanya yang gaul, ternyata tidak cocok dengan anda. Jika anda memaksa bergaya seperti itu hanya untuk dibilang gaul, anda malah akan mendapatkan omongan kalau anda itu lebay. Lebih baik jadi diri sendiri yang pantas dan juga nyaman.

3. Jangan terlalu sering nonton sinetron

Sinetron adalah suatu tayangan film yang ceritanya ditujukan untuk menghibur atau memberi hiburan kepada penonton, tentu saja kisah ceritanya terkadang ada yang terlalu berlebihan. Itu di film sinetron, di sinetron tidak cocok untuk dibawa ke kehidupan nyata yang anda jalani. Jika anda tidak ingin di bilang lebay atau alay, leih baik kurangi nonton sinetron agar tidak terpengaruh.

4. Biasakan menulis dengan bahasa yang baku

Perhatikan tulisan atau ketikan anda selama ini, apakah anda menulis dengan bahasa yang baku atau tulisan dengan bahasa alay? Misal, contoh kata-kata dengan bahasa yang alay: "Ciang bebeb, amYUwh LagYH ngAPAiyn? Udah mAKiAN paH BeyOM?" Jadi kaya anak kecil yang baru belajar berbicara ya? Pasti yang mendengar dan membaca kata-kata seperti itu akan tutup telinga dan tutup mata dan tinggal tidur.

5. Biasakan menulis dengan huruf bukan angka

Huruf didunia ini sudah lengkap terdiri dari 26 huruf yaitu A-Z. Lalu kenapa masih menggunakan angka saat menulis kata-kata yang tidak ada nominalnya? Angka adalah menunjukkan nomor atau nominal, bukan untuk menulis kata-kata. Hentikan hal semacam itu jika anda tidak ingin dinilai sebagai orang lebay.

Demikianlah 5 cara ampuh menghilangkan kebiasaan lebay. Jika anda memiliki kebiasaan lebay, gunakan cara tersebut agar kebiasaan buruk anda tersebut hilang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef