5 Makanan Yang Harus Anda Hindari Setelah Berolah Raga

Makanan Yang Harus Anda Hindari Setelah Berolah Raga - Olah raga merupakan suatu aktifitas untuk menjaga kesehatan tubuh. Saat olah raga tubuh akan kehilangan nutrisi dan energi. Maka dari itu anda sangat penting makanan yang bisa mengembalikan tenaga serta stamina setelah menjalani olah raga.

Makanan yang tepat untuk dikonsumsi setelah berolah raga yaitu makanan yang menggabungkan antara karbohidrat kompleks, protein dan air. Ketika berolah raga tubuh akan menggunakan glukosa untuk mengerahkan semua energi. Sehingga setelah berolah raga anda harus mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kadar gula dalam darah.

Anda juga perlu untuk memperhatikan masalah memilih makanan, karena jika anda salah dalam memilih itu bisa berakibat tubuh anda semakin lemas dan serta sulit untuk mengembalikan energi yang telah hilang. Pada artikel kali ini kami akan membahas beberapa makanan yang harus anda hindari setelah berolah raga. Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa menambah wawasan buat anda. Berikut 5 Makanan yang harus anda hindari setelah berolah raga.
5 Makanan Yang Harus Anda Hindari Setelah Berolah Raga
Makanan Yang Harus Anda Hindari Setelah Berolah Raga

1. Minuman bersoda atau rasa buah

Walaupun tubuh memerlukan gula dan gluskosa selepas berolah raga, minuman yang berasa soda atau minuman-minuman buah sebaiknya dihindari. Karena minuman-minuman tersebut banyak mengandung gula yang sangat tinggi sehingga kurang baik untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya selepas berolah raga menghindarinya, minuman ini juga perlu dihindari setiap harinya.

2. Daging olahan

Mengapa daging olahan tidak baik dikonsumsi selepas berolah raga ? Jawabannya karena daging olahan merupakan makanan yang banyak mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi, lemak jenuh tersebut bisa pencernaan, sehingga kinerjanya tidak bisa berjalan secara baik. Padahal selepas berolah raga tubuh sangat memerlukan asupan protein yang sehat dan mudah dicerna.

3. Sayuran hijau ( mentah )

Sebenarnya sayuran merupakan makanan yang sehat serta dibutuhkan oleh tubuh, namun memakan sayuran hijau apalagi yang masih mentah selepas berolah raga sangat tidak dianjurkan sekali, hal ini dikarenakan sayur sangat rendah kalori. walaupun telah memakan banyak sayuran selepas olah raga, hal ini tetap bisa saja membuat energi yang hilang selepas berolah raga tidak pulih kembali dengan baik.

4. Camilan gurih atau asin

Makanan lainnya yang tidak dianjurkan dikonsumsi selepas berolah raga yaitu camilan asin atau gurih. Makanan yang terlalu banyak mengandung garam bisa mengganggu keseimbangan mineral serta cairan di dalam tubuh. Olah raga merupakan aktifitas yang banyak mengeluarkan cairan, untuk itu anda perlu untuk mengembalikan asupan cairan tersebut.

5. Kentang goreng

Siapa yang tidak suka dengan kentang goreng ? Pasti semua suka dengan camilan yang enak dan gurih ini. Tapi asal kita tahu saja, terlalu banyak memakan camilan ini apalagi selepas berolah raga sangat tidak dianjurkan, hal ini karena dalam kentang goreng ini banyak terkandung lemak, pati dan sodium yang nutrisi sehatnya telah hilang.

Demikianlah informasi tentang 5 Makanan Yang Harus Anda Hindari Setelah Berolah Raga. Hindarilah makan tersebut disaat usai berolah raga. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef