4 Cara Cerdas Hentikan Kebiasaan Boros

Cara Cerdas Hentikan Kebiasaan Boros - Jika anda termasuk orang yang suka menghabiskan uang, anda tidak sendirian, karena di dunia ini banyak orang yang memiliki sikap tersebut. Banyak orang yang tidak sadar jika sikapnya tersebut bisa membuatnya bangkrut, karena terlalu menghambur-hamburkan uang buat sesuatu yang kurang bermanfaat atau cuma ingin terlihat mewah dihadapan orang lain.

Diantara godaan orang yang suka boros dan menghabiskan uang yaitu diskon besar-besaran. Diskon besar-besaran mengajarkan para konsumen untuk menghambur-hamburkan uangnya demi membeli barang-barang yang sedang dibanting harganya. Biasanya orang kurang peduli dengan uangnya jika sudah terlanjur melihat diskon yang besar.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa cara cerdas untuk menghentikan kebiasaan boros. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut 4 Cara cerdas hentikan kebiasaan boros.
4 Cara Cerdas Hentikan Kebiasaan Boros
Cara Cerdas Hentikan Kebiasaan Boros

1. Membawa uang secukupnya ketika pergi keluar rumah

Salah satu cara yang efektif agar kita terhindar dari kebiasaan boros adalah dengan cara membawa uang secukupnya jika kita keluar rumah, entah ke tetangga ataupun ke saudara. Hal ini bertujuan agar jika kita melihat suatu barang-barang yang tak begitu penting, kita akan urung membelinya karena kita hanya membawa uang yang pas-pasan. Tetapi jika kita sedang pergi jauh, sebaiknya bawalah kartu ATM untuk berjaga-jaga.

2. Membuat skala prioritas

Membuat daftar barang-barang yang benar-benar menjadi kebutuhan sangatlah penting untuk menghindarkan kita membeli sesuatu yang tidak begitu berperan penting dalam kebutuhan rumah tangga. Kegiatan ini sangat dianjurkan bagi anda yang mempunyai sifat boros, karena dengan membuat skala ini anda akan dapat mengetahui mana kebutuhan yang harus segera dipenuhi dan mana yang yang dinomor duakan.

3. Membedakan mana keinginan dan mana kebutuhan

Sebagian besar orang tidak dapat membedakan antara kebutuhan dan keinginan, mereka selalu ingin membeli sesuatu yang sangat bagus. Namun perlu anda ketahui, meskipun keinginan membeli sesuatu sangatlah kuat, anda harus tetap memprioritaskan untuk mendahulukan membeli yang menjadi kebutuhan anda. Misalnya anda ingin makan di restoran yang mewah dengan menu makanan yang lezat, itu dapat diganti dengan anda membeli bahan masakan dan memasak sendiri dirumah untuk dimakan bersama keluarga.

4. Bercita-cita membeli sesuatu dan mulai menabung

Jika kita menginginkan sesuatu, kita harus melakukan pengorbanan. Misalnya kita bercita-cita untuk mempunyai sebuah motor, maka sisihkanlah uang setiap harinya agar keinginan kita terpenuhi. Dengan kebiasaan menabung dan menyisihkan uang untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan dapat melatih diri kita untuk tidak boros serta dapat menghilangkan sifat boros kita sedikit demi sedikit.

Demikianlah informasi tentang 4 Cara Cerdas Hentikan Kebiasaan Boros. Terapkan keempat cara diatas tersebut agar anda bisa menghentikan kebiasaan boros. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef