4 Manfaat Mengejutkan Baking Soda Untuk Kesehatan

Manfaat Mengejutkan Baking Soda Untuk Kesehatan - Baking soda juga dikenal dengan nama natrium bikarbonat, baking soda sendiri terbentuk dari butiran kristal putih yang sangat halus sehingga terlihat seperti bubuk halus. Jika kita mencampurkan baking soda dengan bahan asam, maka yang akan terjadi yaitu gelembung-gelembung berupa gas karbon dioksida.

Fungsi dan manfaat baking soda banyak sekali, terlebih bagi orrang-orang yang berkecimpung di dunia roti dan kue. Selain itu baking soda juga  bisa bermanfaat untuk kesehatan seperti yang sudah diteliti oleh para ilmuan melalui berbagai penelitiannya.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa manfaat mengejutkan baking soda untuk kesehatan. Anda pasti penasaran bukan, sebenarnya apa saja manfaat yang bisa diambil dari baking soda buat kesehatan ini. Agar lebih jelasnya langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami ini, semoga bisa bermanfaat. Berikut 4 Manfaat mengejutkan baking soda untuk kesehatan.
4 Manfaat Mengejutkan Baking Soda Untuk Kesehatan
Manfaat Mengejutkan Baking Soda Untuk Kesehatan

1. Mengatasi kelelahan

Jika anda sering latihan intensif, asam laktat yang menumpuk pada sistem tubuh bisa menyebabkan anda cepat mengalami kelelahan. Namun hal tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan meminum baking soda, jika anda mau mengkonsumsi air tersebut kemungkinan rasa lelah anda akan mudah teratasi sehingga cepat hilang.

2. Mencegah batu ginjal

Ketika tingkat asam pada ginjal semakin meningkat, maka gangguan batu ginjal bisa saja terjadi, untuk mengatasi yang hal demikian anda bisa mencobanya dengan mengkonsumsi minuman baking soda, karena baking soda dipercaya bisa mencegah batu ginjal.

3 Mengatasi nyeri sendi

Penyakit asam urat terkadang juga bisa menyebabkan nyeri pada sendi. Untuk mengatasi hal ini anda bisa mencobanya dengan meminum air baking soda. Baking soda dipercaya bisa meminimalisir penumpukan asam serta menghilangkan rasa nyeri pada sendi.

4. Menyembuhkan masalah pencernaan

Menurut ahli kesehatan, air baking soda dipercaya bisa menyembuhkan masalah pencernaan seperti keasaman. Hal ini dikarenakan air baking soda bisa menetralkan keasaman pada tubuh, sehingga sangat baik buat menjaga kesehatan sistem pecernaan.


Demikianlah manfaat baking soda untuk kesehatan. Baca juga manfaat baking soda untuk kecantikan dan efek sampingnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef