Informasi Tentang Segala Hal Yang Ada Disekitar Kita.

4 Bahaya Tak Terduga Dari Obesitas

citra indah

Bahaya Tak Terduga Dari Obesitas - Obesitas atau kegemukan badan bukan merupakan fenomena yang baru lagi. Obesitas yaitu dimana kondisi lemak dalam tubuh tertimbun dalam jaringan bawah kulit di sekitar organ tubuh, hal ini kemudian bisa meluas ke dalam jaringan organnya.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan terjadinya obesitas ini, diantara faktor yang terkenal yaitu karena pola hidup yang tidak sehat. Hal ini bisa berbahaya karena obesitas juga bisa berdampak pada kesehatan tubuh. Karena tubuh yang memiliki kelebihan berat badan biasannya akan memicu sejumlah penyakit-penyakit kronis.

Ada beberapa bahaya yang tidak kita duga dari masalah obesitas ini. Seperti yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini, kami akan membahas secara singkat mengenai beberapa bahaya tak terduga dari obesitas. Agar anda tidak penasaran langsung saja anda simak beberapa keterangan dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut 4 Bahaya tak terduga dari obesitas.

4 Bahaya Tak Terduga Dari Obesitas
Bahaya Tak Terduga Dari Obesitas

1. Sendi kaku dan nyeri

Sendi terasa kaku dan nyeri pada sendi sangat rawan terjadi jika anda mempunyai postur badan yang gemuk. Keadaan yang seperti ini dapat terjadi disebabkan karena berat tubuh anda yang berlebihan menekan sendi-sendi tulang anda hinggga terasa nyeri.

2. Depresi

Depresi klinis banyak dialami oleh orang yang mengalami obesitas. Kondisi ini terjadi karena mereka mengalami kehilangan kepercayaan diri dan sedih yang berlarut-larut dan menyebabkan gangguan kejiwaan seperti depresi, dan ini dapat membahayakan penderitanya.

3. Empedu bocor

Orang yang gemuk mempunyai banyak lemak dalam tubuhnya, dan ada kalanya terdapat sel lemak dalam aliran darah yang cukup banyak dalam tubuh mereka. Dan kelebihn berat badan dapat menyebabkan akumulasi cairan lemak mengeras di kandung empedu sehingga empedu dapat terjadi kebocoran.

4. Mandul

Gangguan reproduksi dan kemandulan dapat dialami oleh orang yang kelebihan berat badan, terutama pada wanita. Penyebabnya dikarenakan di dalam tubuh terdapat lemak yng berlebihan sehingga mempengaruhi produksi hormon reproduksi.

Demikianlah informasi tentang bahaya obesitas untuk kesehatan. Jika anda megalami obesitas, baiknya segera anda turunkan berat badan anda untuk meminimalisir gangguan kesehatan tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.