Bahan Alami Untuk Atasi Komedo

Bahan Alami Untuk Atasi Komedo - Hampir semua wanita pernah mengalami masalah dengan yang namanya komedo, keberadaannya mungkin bisa mengganggu penampilan, karena bisa mengurangi kesan mulus pada wajah. Komedo bisa menjadi membandel jika tidak segera diatasi, jadi tidak heran jika wanita sampai rela menghabiskan uang banyak hanya untuk menghilangkan komedo.

Jika anda mengetahuinya, padahal ada lho obat kemedo yang alami serta murah meriah dan tidak menghabiskan uang yang banyak, anda pasti penasaran bukan sebenarnya apa saja bahan alami yang bisa mengatasi masalah komedo ini.

Agar anda tidak penasaran langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari artikel kami ini, karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai bahan-bahan alami untuk mengatasi komedo, semoga bermanfaat serta menambah wawasan anda. Berikut Bahan alami untuk atasi komedo.
Bahan Alami Untuk Atasi Komedo
Bahan Alami Untuk Atasi Komedo

1. Teh hijau

Teh hijau ternyata juga dapat bermanfaat sebagai penghilang masalah komedo. Dengan dikombinasikan dengan madu berfungsi untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah sekaligus membersihkan komedo.

2. Jeruk nipis

Komedo dapat dihilangkan dengan rutin mengkonsumsi jus jeruk nipis. Nutrisi yang terkandung dalam jeruk nipis dapat membantu untuk membuka komedo, sehingga komedo-komedo yang ada pada wajah akan gampang dihilangkan.

3. Putih telur

Gunakanlah secara rutin masker yang terbuat dari putih telur ayam pada wajah anda. Tunggu sampai masker mengering lalu bilaslah dengan air hangat, selain dapat menghilangkan komedo putih telur juga dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah dan membuat wajah lebih bercahaya.

4. Tomat

Tomat juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo pada wajah. Caranya adalah dengan dibuat masker seperti masker putih telur, oleskan pada wajah. Dan cara ini menjadi jalan alternatif untuk menghilangkan komedo yang sangat mengganggu.

5. Backing soda

Ambillah 2 sendok teh backing soda dan campurkan dengan sedikit air, aduk-aduk hingga menyerupai pasta. Aplikasikan masker backing soda pada permukaan wajah yang terdapat komedo, tunggu sampai agak mengering kemudian bilas dengan air hingga bersih.

6. Kayu manis

Selain digunakan sebagai pelengkap maskan, kayu manis juga dapat berguna sebagai penghilang komedo. Caranya campurkan bubuk kayu mainis, kunyit dan air perasan lemon. Aduk hingga merata dan menyerupai pasta, lalu oleskan pada area wajah yang terdapat komedo. Tunggu selama 10 menit dan cuci hingga bersih.

7. Oatmeal dan yogurt

Oatmeal dan yogurt biasanya menjadi menu sarapan yang lezat, namun kali ini malah digunakan untuk menghilangkan komedo. Dengan dicampurkan menjadi satu dan dibuat masker pada wajah dipercaya dapat membantu menghilangkan komedo dan membuat kulit terasa lebih halus.

Demikianlah informasi tentang Bahan Alami Untuk Atasi Komedo. Gunakan bahan alami tersebut untuk mengatasi masalah komedo pada kulit wajah anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef