6 Buah Untuk Atasi Perut Kembung

Buah Untuk Atasi Perut Kembung - Setelah menyantap makanan banyak, terkadang orang mengalami masalah dengan perut kembung. Hal ini sebenarnya hal yang alami dan biasa terjadi, walaupun sebenarnya rasa sakitnya juga mengganggu. Perut kembung ini bisa terjadi karena terjadinya proses pencernaan yang tidak lancar.

Produksi gas atau cairan yang berelebihan juga kadang bisa memicu terjadinya perut kembung. Untuk mengatasi hal ini banyak dari orang-orang yang mengandalkan obat-obatan yang biasa dijual dipasaran, sebanarnya perut kembung ini bisa kita atasi dengan mengkonsumsi beberapa jenis buah-buahan.

Pada kesempatan kali ini anda tepat sekali jika membaca artikel dari kami ini, karena dalam artikel ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa buah untuk mengatas perut kembung. Agar anda tidak penasaran bagaimana isinya, langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami ini. Semoga bisa bermanfaat buat anda semua. Berikut 6 Buah untuk atasi perut kembung.

6 Buah Untuk Atasi Perut Kembung
 Buah Untuk Atasi Perut Kembung

1. Lemon

Teteskan air perasan buah lemon ke dalam gelas yang berisi air putih, kemudian minumlah secara rutin setiap harinya. Sari lemon tersebut bisa menghilangkan natrium dari tubuh anda, sehingga bisa mencegah perut kembung. Selain itu minuman sari lemon juga bisa membantu sistem pencernaan menjadi lebih baik.

2. Pisang

Pisang merupakan buah yang kaya akan serat dan kalium, pisang dikenal bisa membantu menghindari retensi air serta menjaga saluran pencernaan dalam tubuh agar bisa berjalan lancar, sehingga orang yang biasa makan pisang bisa lebih terhindar dari sakit perut kembung.

3. Tomat

Tomat merupakan jenis buah yang sangat baik untuk dikonsumsi, karena buat tomat ini banyak fungsinya dalam menjaga kesehatan tubuh. Buah tomat juga mengandung kalium, sehingga bisa secara efektif membantu tubuh anda untuk membuang kelebihan cairan, sehingga bisa mengatasi sakit perut kembung.

4. Alpukat

Alpukat juga dikenal sebagai buah-buahan yang banyak memiiki khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Dalam buah alpukat tidak banyak mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bisa membuat perut kenyang tanpa rasa kembung.

5. Semangka

Dalam buah semangka terkandung air yang sangat tinggi, karena itu buah semangka bisa menjadi makanan yang ideal untuk dikonsumsi. Buah semangka ini selain rasanya yang manis dan segar juga bisa berkhasiat menghindari perut kembung.

6. Apel

Buah apel kaya akan antioksidan, flavanoid serta serat makanan. Buah apel dipercaya bisa mengatasi masalah perut kembung, selain itu buah ini juga bisa berkhasiat untuk mencegah penyakit diabetes, jantung serta hipertensi.

Demikianlah informasi tentang 6 Buah Untuk Atasi Perut Kembung. Konsumsilah keenam buah tersebut ketika anda merasa perut kembung, buah tersebut akan menyembuhkan perut kembung anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef