Kenali 6 Penyebab Stres Dalam pernikahan

Penyebab stres dalam pernikahan. Pernikahan adalah suatu moment yang paling ditunggu-tunggu oleh sepasang kekasih yang sudah benar-benar matang dan siap berumah tangga. Namun dalam pernikahan, tidak hanya kesenangan saja yang akan datang, anda juga akan didatangi suatu masalah yang mungkin membuat anda stres.

Mereka yang mampu bertahan dalam pernikahan dalam jangka waktu panjang, bukan berarti mereka tidak memiliki masalah dan ujian dalam pernikahannya. Mereka adalah pasangan yang berhasil melewati ujian dan tantangan bersama-sama dengan baik. Masalah yang datang dalam pernikahan akan mudah dilalui jika keduanya saling bekerjasama dan berkomitmen untuk tetap bersama dalam keadaan apapun.

Pasangan yang berhasil mempertahankan pernikahannya, mereka juga pernah mengalami masalah yang bahkan membuat mereka stres. Tapi, mereka berhasil melewati dengan baik, sehingga pernikahannya bisa bertahan abadi. Untuk anda yang ingin pernikahannya tetap awet, anda perlu mengenali beberapa penyebab stres dalam pernikahan berikut ini:

Kenali 6 Penyebab Stres Dalam pernikahan

1. Stres keuangan

Keuangan, masalah inilah yang paling banyak membuat pasangan menjadi stres. Bahkan kebanyakan pasangan bercerai juga karena masalah keuangan. Keuangan yang terseok-seok membuat pasangan suami istri merasa kebingungan. Meskipun keuangan selalu menipis, anda harus tetap semangat dan bangun kembali keuangan anda bersama pasangan anda.

2. Hubungan diatas ranjang

Dalam pernikahan, hubungan diatas ranjang juga bisa menyebabkan stres suatu pasangan. Tidak sedikit juga pasangan yang hancur akibat masalah ini. Pasangan suami istri butuh lebih dari hanya sekedar hubungan diatas ranjang untuk membangun rumah tangga yang kuat. Tanggung jawab juga diperlukan dalam hal ini.

3. Parenthood

Peran orang tua dalam kehidupan rumah tangga memang sangat penting. Namun, untuk memainkan peran orang tua itu merupakan hal yang tidak mudah. Dalam mendidik anak pun tidak boleh sembarangan, setiap anak juga membutuhkan penanganan yang berbeda.

4. Komunikasi

Menjaga komunikasi agar tetap baik, itu juga sangat penting. Komunikasi intens tak selalu baik, karena belum tentu bisa menjaga pernikahan. Jika terlalu berlebihan dalam berkomunikasi akan membuat pasangan merasa menderita dan tidak nyaman.

5. Budaya

Untuk mengatur keharmonisan keluarga, butuh kerjasama yang apik. Tanpa kerjasama yang baik, pasangan juga tidak akan bisa menyelesaikan permasalahan rumah tangga dengan baik. Budaya penggabungan dua keluarga yang berbeda dan dikemas dalam satu atap ini juga nantinya akan didatangi suatu masalah yang saling berbenturan.

6. Kelelahan

Laju pernikahan yang semakin cepat, dan anda berpacu mengikuti pasangan lain, anda akan merasakan kelelahan yang membuat hubungan tidak nyaman. Akhirnya anda dan pasangan anda tidak akan menikmati prosesnya dengan baik. Dan situasi dalam hubungan pun terasa tidak nyaman dan tidak nikmat.

Demikianlah 6 penyebab stres dalam pernikahan. Kenali penyebab tersebut agar pernikahan anda bisa terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan. Semoga informas diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef