6 Cara Ampuh Terhindar Dari Drepesi

Cara ampuh terhindar dari depersi. Depresi merupakan keadaan dimana suasana hati dan pikiran sedang buruk selama kurun waktu tertentu. Depres dapat berakibat fatal pada kesehatan dan juga psikologis si penderita. Hal ini dikarenakan depresi menyebabkan seseorang merasa sedih berlebihan atau merasa beban pikiran yang begitu beret dan akan mengacaukan kesehatan dan mental seseorang. Bahkan dalam keadaan sangat parah, depresi dapat menyebabkan orang menjadi gila hingga bunuh diri.

Depresi disebabkan oleh banyak hal diantaranya adalah kehilangan orang yang sangat dicintai seperti kehilangan anak, kekasih karena putus cinta atau perceraian, kehilangan harta benda seperti kerampokan, kebangkrutan, ataupun dihadapkan masalah yang begitu besar dan membuat pikiran tak mampu untuk berfikir dan tak mampu untuk tetap tenang.

Depresi biasanya menunjukan gejala-gejala seperti seseorang menjadi pendiam atau lebih suka menyendiri, kehilangan  minat dalam hobynya, gampang menangis, mudah merasa cemas, tidak percaya diri, sedih berkepanjangan dan lain sebagainya. Jika anda merasakan gejala tersebut anda harus segera melakukan sesuatu sebelum depresi menguasai pikiran anda. Nahh berikut ini kami akan memberikan beberapa cara agar terhindar dari depresi. Berikut 6 cara ampuh agar terhindar dari depresi.
6 Cara Ampuh Terhindar Dari Drepesi

1. Melakukan hal yang baru

Jika anda memiliki hoby, maka kembangkanlah hoby anda tersebut. Dan untuk meningkatkan mood anda, anda bisa melakukan hal-hal yang baru yang membuat anda merasa tertantang dan senang. Dengan demikian anda akan terhindar dari rasa stres dan depresi.

2. Rekreasi

Cara ampuh untuk terhindar dari depresi yaitu dengan berlibur atau rekreasi. Dengan rekreasi atau berlibur pikiran akan menjadi tenang dan akan terhindar dari berbagai tekanan pikiran seperti pekerjaan kantor yang menumpuk dan lain sebagainya. Lakukanlah liburan seminggu atau sebulan sekali untuk menyegarkan kembali pikiran anda.

3. Berkumpul dengan teman-teman

Depresi sering terjadi karena orang yang tidak memiliki sosialitas yang baik seperti orang yang sering menyendiri. Dengan kurangnya bergaul tersebutlah orang gampang stres dan mengalami depresi. Berkumpulah dengan para sahabat untuk sedekar ngobrol bercanda dan lain sebagainya. Meskipun sepele hal itu dapat membuat pikiran menjadi lebih baik. Anda juga bisa curhat dengan sahabat tentang masalah yang sedang anda alami, hal itu juga akan membuat hati dan pikiran lebih tenang, syukur-syukur sahabat bisa memberikan solusi yang baik untuk anda.

4. Tidur malam yang cukup

Orang yang kurang tidur akan mudah mengalami depresi. Hal itu dikarenakan kurang istirahat dapat berpengaruh pada suasana hati dan otak yang menjadi tidak baik. Tidurlah 8 jam sehari, hal ini cukup untuk membuat anda terhindar dari depresi.

5. Meditasi

Meditasi juga menjadi cara terbaik untuk terhindar dari depresi. Dengan meditasi tubuh akan terhindar dari rasa cemas dan suasana hati yang buruk. Lakukanlah meditasi secara rutin untuk menenangkan pikiran dan hati anda.

6. Perbanyak asupan vitamin B

Makanan juga berpengaruh pada susana hati juga pikiran. Makanlah makanan yang kaya akan vitamin B. Vitamin B akan membantu memproduksi senyawa bahagia didalam otak seperti serotonim, epinephrine, dan dopanim. Kekurangan vitamin B akan membuat seseorang mudah terserang depresi. Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin B seperti bayam, ikan, daging, susu dan lain sebagainya.

Demikianlah 6 cara ampuh terhindar dari depresi. Lakukan keenam cara tersebut agar mood anda selalu baik dan terhindar dari depresi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef