Tips Kendalikan Emosi Dibulan Ramadhan

Tips Kendalikan Emosi Dibulan Ramadhan - Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan, namun juga termasuk bulan yang penuh tantangan. Karena dalam menjalani ibadah puasa tidak cuma menahan lapar dan haus saja, namun juga harus bisa mengendalikan emosi, sayangnya dalam hal ini tidak mudah untuk melakukannya.

Maka dari itu perlu pengendalian diri agar puasa anda bisa berjalan lancar mulai dari awal hingga akhir. Karena emosi dibulan puasa bisa mengurangi keutamaan dan pahala dalam berpuasa, untuk itu agar puasa anda tidak sia-sia maka anda harus bisa menjaga emosi anda.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel edisi Ramadhan mengenai beberapa tips untuk mengendalikan emosi di bulan ramadhan. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang dan lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut Tips kendalikan emosi dibulan Ramadhan.

1. Menganggap lucu setiap masalah kecil

Ketika anda menemukan masalah kecil baik di rumah ataupun di jalan raya, anggaplah kejadian tersebut sebagai kejadian yang lucu. Jangan anggap sebagai permasalahan yang serius, anda bisa tetap fokus dalam menjalankan ibadah puasa.

2. Mendengarkan musik soft beat

Mendengarkan musik juga bisa meredam emosi. Ketika tekanan pekerjaan mulai memancing emosi anda, dengarkanlah lagu-lagu yang lembut seperti lagu-lagu religi dan sholawatan agar bisa mengendalikan mood anda.

3. Online shopping

Belanja online juga bisa mengembalikan mood anda ketika paket yang anda beli sudah sampai, selain banyak kebutuhan yang anda penuhi, belanja online dengan promo-promo yang ada juga bisa memberikan rasa senang pada diri anda, seperti promo gila-gilaan menjelang lebaran.

4. Berinteraksi dengan hal-hal yang lucu

Diantara hal yang bisa memberikan rasa bahagia yaitu dengan cara berinteraksi dengan hal-hal yang lucu, seperti misalnya berinteraksi dengan hewan peliharaan, hal tersebut bisa mengembalikan mood anda yang sebelumnya rusak karena berbagai masalah yang anda alami.

5. Berbicara dengan orang-orang terdekat

Diantara cara lain untuk meredam emosi lainnya yaitu berbicara dengan orang tua ataupun pasangan. selain bisa mendapatkan opini dari orang lain atas permasalahan anda. Tentu beban bisa berkurang ketika anda menceritakannya kepada orang lain.

6. Berolah raga

Olah raga ringan seperti lari-lari kecil juga bisa berguna untuk meredam rasa emosi anda. Anda bisa melampiaskan emosi dengan cara berolah raga, agar fokus permasalahan bisa teralihkan. Sehingga anda bisa menemukan ketenangan serta kebugaran tubuh dibulan puasa.

Demikianlah informasi tentang Tips Kendalikan Emosi Dibulan Ramadhan. Sangat penting bagi kita untuk mengendalikan emosi selama berpuasa, karena puasa tidak hanya menahan lapar dan haus saja, namun juga menahan hawa nafsu dan emosi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef