4 Tips Ampuh Atasi Sariawan Saat Berpuasa

Tips Ampuh Atasi Sariawan Saat Berpuasa - Disaat sedang menjalankan ibadah puasa terkadang bisa terjadi sariawan, namun tahukah anda jika sebenarnya sariawan itu terjadi karena pola makan ketika sahur dan berbuka, atau bisa juga karena bibir atau lidah yang tergigit saat makan, luka tersebut jika lambat penyembuhannya bisa mudah terkena infeksi bakteri atau kuman di mulut.

Ada yang bilang jika sariawan muncul karena kurangnya vitamin C, namun sebenarnya sariwan tidak hanya muncul karena kurangnya vitamin C saja, sariawan merupakan suau kelainan pada selaput lendir mulut, yang ditandai dengan bercak berwarna putih pada dinding mulut atau bibir, meskipun lukanya kecil namun terkadang bisa menimbulkan rasa nyeri yang hebat, sehingga nafsu makan bisa menurun drastis.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa tips ampuh untuk mengatasi sariawan disaat menjalankan ibadah puasa. Agar pembahasan dari kami tidak terlalu panjang dan lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut 4 Tips ampuh atasi sariawan saat berpuasa.

4 Tips Ampuh Atasi Sariawan Saat Berpuasa
Tips Ampuh Atasi Sariawan Saat Berpuasa

1. Makan tomat mentah

Dalam mengatur menu diet harian anda perlu menambahkan buah merah yang kaya akan vitamin C untuk membantu mengatasi masalah sariawan, anda perlu mengkonsumsi tomat mentah saat makan sahur anda dan setelah berbuka puasa.

2. Manfaatkan lidah buaya

Anda juga mungkin perlu mencoba dengan memanfaatkan gel lidah buaya untuk membantu mengatasi luka sariawan yang sakit, ulangi pengobatan tersebut sampai beberapa hari hingga sariawann tersebut berangsur sembuh.

3. Berkumur dengan air garam

Anda juga perlu mencoba ramuan air hangat yang diberi dengan sedikit garam, kemudian gunakan air larutan tersebut sebagai obat kumur. Lakukan langkah tersebut dua kali dalam sehari sampai sariawan benar-benar sembuh.

4. Beri bubuk kunyit

Ramuan bubuk kunyit yang telah dicampur dengan madu dipercaya bisa membantu mengatasi luka pada sariawan. Bubuk kunyit mengandung sifat antibakteri dan antiradang yang sangat baik buat penyembuhan sakit sariawan.

Demikianlah informasi tentang 4 Tips Ampuh Atasi Sariawan Saat Berpuasa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef