Amalan Yang Sebaiknya Ditingkatkan Dibulan Ramadhan

Amalan Yang Sebaiknya Ditingkatkan Dibulan Ramadhan - Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah karena bulan ramadhan adalah bulan terbaik diandatara bulan-bulan lainnya. Pada bulan ramadhan ini semua pintu neraka akan di tutup dan semua pintu surga akan dibuka. Dan dibulan ramadhan pahala amal ibadah akan berlipat ganda dibandingkan dengan bulan-bulan biasanya.

Mengetahui akan keberkahan bulan ramadhan, maka orang-orang islam pada berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan dan beramal soleh. Berbagai ibadahpun ditingkatkan, jika pada bulan-biasanya orang hanya melakukan ibadah wajib saja, maka dibulan ramadhan ini berbagai ibdah sunnah juga banyak dilakukan.

Nah berbbicara tentang ibadah yang perlu ditingkatkan, kami akan memberikan beberapa amal ibadah yang sebaiknya anda tingkatkan di bulan yang penuh berkah ini, meskipun semua amal ibadah perlu ditingkatkan, namun amalan ini baiknya untuk anda dahulukan. Berikut amalan yang sebaiknya anda tingkatkan pada bulan ramadhan.
Amalan Yang Sebaiknya Ditingkatkan Dibulan Ramadhan
Amalan Yang Sebaiknya Ditingkatkan Dibulan Ramadhan

1. Membaca Al-Qur'an

Bulan ramadhan merupakan bulan dimana diturukannya kitab Al-Qur'an sebagai pedoman sekaligus petunjuk bagi semua umat manusia. Oleh sebab itu, membaca Al-Qur'an di bulan ramadhan sangatlah di utamakan, jadi tak heran jika di bulan ramadhan ini banyak sekali pengajian-pengajian Al-Qur'an atau tadarusan Al-Qur'an, anda pun juga harus memperbanyak dalam membaca Al-Qur'an mengingat pahalanya yang sangat besar.

2. Sholat tahajud

Sholat tahajud merupakan solat yang dikerjakan pada 3/4 malam. Sholat ini tergolong berat, karena harus dikerjakan saat kita tertidur pulas, hanya orang-orang khusu lah yang mampu mengerjakan solat ini secara rutin dan konsisten. Namun dibulan ramadhan ini juga akan melakukan makan sahur, yang pasti dilakukan di 3/4 malam atau berpapasan dengan waktu sholat tahajud. Tentu ini menjadi kesempatan emas kita untuk mengerjakan sholat tahajud. Selain dijanjikan pahala yang besar, sholat tahajud juga akan menjadikan kita termasuk orang yang bertaqwa, dimudahkan hidupnya, dikabulkan doanya dan dimudahkan saat masuk surga. Jadi jangan pernah meninggalkan sholat tahajud, terutama di bulan ramadhan.

3. Istighfar

Istighfar atau memohon ampunan kepada Allah SWT juga perlu ditingkatkan di bulan ramadhan ini. Dari Abdullah bin Abas r.a. Rasulullah SAW bersabda "Barang siapa senantiasa beristighfar, niscaya Allah akan menjadikannya kelapangan dari segala kegundahan yang menderanya, jalan keluar dari kesempitan yang dihadapinya, dan Allah memberikan rizki dari arah yang tak disangka-sangka"(Hr. Daud dan Atharbani)

Orang yang banyak istighfar dibulan ramadhan dipercaya akan mendapatkan pengampunan atas dosa-dosanya, dimudahkan jalan hidupnya, dibukakan pintu rizkinya dan dijamin surga untuknya. Jadi perbanyaklah beristighfar dibulan suci ini.

4. Sedekah

Nah amalan terakhir yang baiknya anda tingkatkan di bulan ramadhan ini adalah sedekah. Orang yang banyak sedekahnya, terutama dibulan ramadhan, maka akan dibukakan pintu surga untuknya. Allah SWT sangat mencintai orang yang menjunjung tinggi derajat orang-orang baik yang gemar serta iklas dalam bersedekah. Selain itu, orang yang gemar sedekah juga akan dihapus dosa-dosanya, mendapatkan naungan dihari akhir dan menjadikan harta yang dimilikinya menjadi berkah. Pahala sedekahpun berlipat ganda dan akan dimudahkan dalam masuk surga.

Demikianlah informasi tentang Amalan Yang Sebaiknya Ditingkatkan Dibulan Ramadhan. Selain amalan diatad tersebut, anda juga harus meningkatkan amalan lainnya selama bulan ramadhan ini. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef