5 Tanda Sistem Kekebalan Tubuh Anda Sedang Melemah

Tanda Sistem Kekebalan Tubuh Anda Sedang Melemah - Daya tahan tubuh merupaka perisai dari serangan berbagai penyakit dan virus. Daya tahan tubuh tidak bisa datang dengan sendirinya, harus dibangung dengan gaya hidup dan pola makan yang sehat. Jika anda mudah mengalami capek atau sakit mungkin saja kekebelan tubuh anda sedang melemah.

Terkadang sulit juga menentukan apakah daya tubuh seseorang sedang baik atau tidak. Perubahan cuaca, gaya hidup dan pola makan yang tidak teratur juga bisa berpengaruh pada menurunnya daya tubuh seseorang. Selain itu daya tahan tubuh setiap orang juga berbeda-beda.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa tanda sistem kekebalan tubuh anda sedang melemah. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang dan lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut 5 Tanda sistem kekebalan tubuh anda sedang melemah.

5 Tanda Sistem Kekebalan Tubuh Anda Sedang Melemah
Tanda Sistem Kekebalan Tubuh Anda Sedang Melemah

1. Mudah terkena penyakit

Jika anda rentan terhadap penyakit seperti batuk, pilek dan ssakit tenggorokan, maka itu tanda jika sistem kekebalan tubuh anda sedang lemah, selain itu anda juga bisa rentan terhadap infeksi saluran pernapasan. Konsumsilah sayur-sayuran hijau dan kunyit untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh anda.

2. Mudah terserang alergi

Jika anda tiba-tiba mengalami alergi yang tidak biasa, mungkin itu suatu pertanda jika kekebalan tubuh anda sedang melemah. Namun anggapan tersebut juga tidak selamanya benar, karena dalam beberapa kasus hal itu malah menjadi suatu pertanda jika kekebalan tubuh sedang melindungi tubuh karena respon imun yang abnormal.

3. Luka sulit disembuhkan

Ketika anda terluka namun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sembuh, hal ini merupakan salah satu pertanda jika sistem kekebalan tubuh anda sedang mengalami penurunan. Dalam hal ini anda perlu untuk memperbanyak mengkonsumsi sayuran hijau.

4. Sering mengalami diare

Diantara tandanya lagi menurunnya sistem kekebalan tubuh yaitu sering menderita diare, selain diare anda juga mungkin akan lebih rentan terhadap infeksi gusi sensitif serta infeksi saluran kemih. Untuk itu perlu diwaspadai jika sudah timbul tanda-tanda yang demikian.

5. Muncul jerawat atau gatal-gatal

Gatal-gatal ringan mulai dirasa serta jerawat mulai muncul ketika sistem kekebalan tubuh anda mulai mengalami penurunan. Selain itu anda juga lebih rentan terkena penyakit infeksi jamur kulit yang bisa menyebabkan gatal-gatal.

Demikianlah informasi tentang 5 Tanda Sistem Kekebalan Tubuh Anda Sedang Melemah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef