Recent Comments

Kunci Semangat Kerja Meski Puasa

Kunci Semangat Kerja Meski Puasa - Bekerja siang hari di bulan Ramadhan mungkin agak terasa lebih berat dari hari-hari biasa karena sedang melakukan ibadah puasa, sehingga badan bisa merasa cepat lelah dan lesu. Jam kerja yang dikurangi dari biasanya juga belum tentu membuat anda menjadi lebih bersemangat. Itu semua merupakan cobaan buat orang yang berpuasa,

Ketika menjalankan ibadah puasa, anda harus bisa mengatur jam tidur atau jam istirahat anda dengan baik. Agar antara ibadah dan pekerjaan bisa berjalan seimbang dan lancar. Anda juga perlu mengkonsumsi lebih banyak air ketika sahur agar dalam menjalani aktifitas harian anda tidak cepat merasakan capek dan lelah, selain itu agar terhindar dari dehidrasi tubuh.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa kunci agar anda bisa semangat bekerja meskipun dalam keadaan berpuasa. Anda pasti penasaran bukan bagaimana saja kuncinya ? Untuk itu langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut Kunci semangat kerja meski puasa.

Kunci Semangat Kerja Meski Puasa
Kunci Semangat Kerja Meski Puasa

1. Banyak air

Sebagian tubuh manusia terdiri dari air. Disaat sahur, pastikan diri untuk mengkonsumsi banyak air. Air bisa membuat tubuh anda terhindar dari dehidrasi dan kelelahan akibat banyaknya pekerjaan yang anda lakukan.

2. Sabar

Apapun masalah yang anda hadapi dalam pekerjaan, tetaplah anda harus berusaha untuk selalu bersabar dalam menyikapinya. Sabar bisa meningkatkan ketaqwaan anda kepada Allah swt serta bisa menghemat energi anda ketika berpuasa.

3. Jangan lembur

Jika anda pekerja pagi dan pulang sore, usahakan jangan sampai pekerjaan anda lembur hingga malam hari, karena ketika puasa anda harus bangun malam hari untuk makan sahur. Kerja lembur bisa membuat anda memerlukan lebih banyak energi.

4. Manfaatkan jam istirahat

Ketika bulan Ramadhan, jam istirahat biasanya digunakan untuk shalat, selain itu anda juga bisa memanfaatkannya untuk merenggangkan otot dan merefresh otak. Jika waktu memungkinkan anda juga bisa tidur singkat untuk memulihkan energi anda.

5. Hindari gosip

Selain bisa menimbulkan dosa serta menghilangkan pahala berpuasa, bergosip juga tidak baik untuk tubuh anda. Energi akan cepat terkuras dan tidak mendapatkan manfaat apa-apa dari bergosip. Jika ada waktu luang sebaiknya anda gunakan untuk berdzikir, membaca Al Qur'an atau sesuatu lainnya yang bermanfaat.

6. Jangan tidur di kantor

Pastikan jam tidur anda di rumah cukup, agar saat bekerja di kantor anda tidak merasa mengantuk. Karena jika jam tidur di rumah kurang, anda pasti akan merasa mengantuk di kantor, sehingga hal tersebut bisa mengganggu pekerjaan.

7. Berbuka puasa bersama

Berbuka puasa dengan rekan-rekan kantor bisa meningkatkan anda untuk bekerja, semakin anda cepat menyelesaikan pekerjaan, maka akan semakin cepat pula anda dapat menyiapkan buka bersama dengan rekan-rekan kantor.

Demikianlah informasi tentang Kunci Semangat Kerja Meski Puasa. Terapkanlah ke tujuh kunci tersebut agar anda sellau semangat dalam bekerja meskipun dalam keadaan berpuasa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef