Informasi Tentang Segala Hal Yang Ada Disekitar Kita.

Penyebab Hubungan Rumah Tangga Tidak Tentram

citra indah

Penyebab Hubungan Rumah Tangga Tidak Tentram - Pasangan suami istri siapa sih yang tidak menginginkan kehidupan rumah tangganya berjalan lancar, harmonis dan langgeng? Pasti semuanya menginginkannya, namun sayangnya keharmonisan tersebut selain sulit untuk diraih tapi juga sulit dipertahankan.

Kondisi hubungan yang gersang alias kurang harmonis biasanya sering dialami oleh pasangan usia pernikahan sudah lebih dari lima tahun. Hubungan yang gersang ini biasanya bisa berpengaruh pada kehidupan sehari-hari, seperti hilangnya daya tarik terhadap pasangan, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberepa penyebab hubungan rumah tangga tidak tentram. Agar pembahasannya tidak sampai panjang lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga bermanfaat. Berikut Penyebab hubungan rumah tangga tidak tentram.

Penyebab Hubungan Rumah Tangga Tidak Tentram
Penyebab Hubungan Rumah Tangga Tidak Tentram

1. Kurangnya komunikasi

Komunikasi sangat berperan penting dalam suatu hubungn, baik dalam hubungan suami istri ataupun hubungan keluarga. Segala bentuk kesalahpahaman akan terhindar jika anda selalu menjalin komunikasi yang baik dan intensif antara pihak satu dan yang lain. Jangan pernah malu dan sungkan untuk menayakan kabar dan keadaan pasangan anda, karena itu akan membuat anda dan pasangan terhindar dari pertengkaran.

2. Kebiasaan merendahkan atau mengkritisi pasangan

Melakukan kesalahan biasa terjadi pada diri kita maupun pasangan, jika pasangan anda melakukan kesalahan jangan pernah anda mengkritiknya dan merendahkanya di depan orang banyak, karna itu akan membuat hatinya merasakan kekecewaan hati yang membuat hubungan anda menjadi tidak baik. Sampaikanlah pesan atau kritikan anda dengan gaya bicara yang baik dan halus sehingga dia merasa bahwa anda sedang menasehatinya.

3. Membandingkan pasangan dengan orang lain

Dalam suatu hubungan sumi istri jangan pernah anda membanding-bandingkan pasangan anda dengn orang lain, karena itu akan membuat sakit hati dan merasa kecewa dengan anda. Dan akhirnya dapat berakibat hubungan yang tidak harmonis, cobalah untuk memahami diri pasangan anda serta berusahalah menghargai dirinya.

4. Membuat keputusan tanpa membicarakannya dengan pasangan

Setelah menikah, semua urusan anda menjadi urusan pasangan anda begitu juga sebaliknya, dan sebaiknya sebelum mengambil keputusan apapun bicarakanlah terlebih dahulu dengan pasangan anda untuk memilih mana keputusan yang paling tepat. Membuat keputusan sendiri tanpa membicarakannya dengan pasangan akan memicu hubungan yang tidak harmonis dan menimulkan prasangka yang tidak baik.

5. Kurangnya perhatian

Perhatian antar pasangan sangat diperlukan dalam sebuah hubungan. Sikap acuh dalam pembicaraan, pertanyaan dan pendapat akan membuat pasangan anda merasa sakit hati dan merasa tak dibutuhkan lagi oleh anda, sehingga itu dapat memicu pasangan anda untuk memilih meninggalkan anda daripada tak diperhatikan anda.

6. Kurangnya kepercayaan

Dalam sebuah hubungan sangat diperlukan rasa saling percaya antar pasangan, terdapat banyak sekali hal-hal yang dapat meyebabkan pudar dan hilangnya suatu kepercayaan, misalnya pasangan yang melakukan kesalahan berulang-ulang, selalu bicara bohong dan tidak jujur. Kurangnya rasa percaya dapat menimbulkan kecurigaan dan berbagai masalah yang membuat hubungan tidak harmonis.

7. Kurang intim

Keintiman tidak sebatas hubungan di atas ranjang saja, tetapi diartikan sebagai intensitas pertemuan dan bagaimana pasangan menyikapi dan memahami kepribadian satu sama lain. Mungkin karena masing-masing pasangan disibukkan dengan urusannya, sehingga membuat jarang terjadi pertemuan antar pasangan bahkan tidak pernah bertemu, dan itu dapat menyebabkan hubungan anda menjadi hancur.

Demikianlah informasi tentang Penyebab Hubungan Rumah Tangga Tidak Tentram. Hindari hal-hal diatas agar hubungan rumah tangga anda tetap harmonis. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.