Penyebab Utama Bau Mulut Yang Harus Anda Ketahui

Penyebab Utama Bau Mulut Yang Harus Anda Ketahui - Bau mulut bisa dialami oleh siapa saja dan tidak mengenal usia. Bau mulut memang sesuatu yang sangat mengganggu dan menjadikan seseorang kurang percaya diri. Bau mulut memang bersumber dari mulut itu sendiri, namun bisa juga disebabkan oleh faktor lain yang bukan dar mulut.

Diantaranya faktor-faktor yang bisa menyebabkan bau mulut yaitu gaya hidup yang kurang teratur, kurangnya disiplin dalam menggosok gigi, makanan atau minuman yang memiliki bau yang tajam, masalah gigi dan gusi, karena mulut yang kering, karena penyakit kronis yang diderita dan lain sebgainya.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas khusus buat anda mengenai beberapa faktor yang menjadi penyebab utama bau mulut. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang langsung saja anda simak beberapa keterangan dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut Penyebab utama bau mulut yang harus anda ketahui.
Penyebab Utama Bau Mulut Yang Harus Anda Ketahui
Penyebab Utama Bau Mulut Yang Harus Anda Ketahui

1. Mulut yang kotor

Mulut yang kotor merupakan penyebab utama yang menjadikan bau mulut, bau mulut selain berasal dari mulut itu sendiri juga berasal dari bakteri yang ada di dalam mulut. Bakteri di dalam mulut dipicu oleh ketidak benaran dalam membersihkan mulut, semakin banyak bakteri dalam mulut maka akan semakin menyebabkan bau pada mulut.

2. Mulut yang tidak sehat

Mulut yang tidak sehat merupakan salah satu tempat yang sangat disukai oleh bakteri, karena merupakan tempat yang baik untuk perkembangan bakteri. Adanya bakteri dalam mulut menyebabkan terjadinya pembusukan di dalam mulut, dan itu akan membuat mulut anda berbau tidak sedap.

3. Makanan penyebab bau mulut

Makanan yang kita makan juga dapat menjadi penyebab bau mulut, maka dari itu anda perlu memperhatikan makanan yang anda makan. Misalnya mengkonsumsi bawang merah ataupun bawang putih dan beberapa makanan lain yang dapat menyebabkan bau mulut perlu anda hindari.

4. Kekurangan karbohidrat

Karbohidrat mempunyai peran besar dalam tubuh. Selain merupakan sumber energi, kekurangan karbohidrat juga dapat menjadi penyebab bau mulut. Karena disaat anda kekurangan karbohidrat tubuh anda akan menggunakan lemak sebagai bahan bakar melakukan metabolisme, lemak inilah yang membuat bau mulut dan keringat anda berbau tidak sedap.

Demikianlah informasi tentang Penyebab Utama Bau Mulut Yang Harus Anda Ketahui. Hindari hal-hal diatas jika anda tak ingin bau mulut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef