Makanan Atau Minuman Penyebab Batuk

Makanan Atau Minuman Penyebab Batuk - Batuk merupakan salah satu penyakit yang bisa mengganggu aktifitas, hal ini karena batuk juga bisa menyebabkan tenggorokan terasa sakit dan menyiksa. Pada umumnya ada beberapa jenis faktor yang bisa memicu terjadinya batuk, seperti virus, cuaca, makanan ataupun minuman.

Maka dari itu sangat penting untuk menghindari beberapa jenis makanan yang memicu dan memperparah batuk. Anda beberapa jenis makanan dan minuman yang perlu anda hindari dalam hal ini, seperti gorengan, minuman berkafein, minuman dingin, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa makanan atau minuman yang bisa menyebabkan batuk. Agar anda tidak penasaran isinya, langsung saja anda simak beberapa keterangan dari kami ini, semoga bisa bermanfaat. Berikut Makanan atau minuman penyebab batuk.
Makanan Atau Minuman Penyebab Batuk
Makanan Atau Minuman Penyebab Batuk

1. Gorengan

Diantara makanan yang bisa memicu batuk yaitu gorengan, itu disebabkan karena makanan yang digoreng dengan minyak yang panas menghasilkan senyawa yang disebut dengan akrolein, hal ini bisa menyebabkan tenggorokan menjadi gatal serta memperburuk batuk.

2. Minuman berkafein

Orang-orang yang sedang terkena batuk sebaiknya menghindari minum kopi untuk sementara waktu, walaupun hal ini mungkin bisa menghentikan batuk, hal ini bisa menyebabkan esophageal sphintcer menjadi longgar, ini bisa lebih memungkinkan untuk memproduksi asam yang membuat kerongkongan menjadi memerah.

3. Minuman dingin

Makanan serta minuman yang dingin juga bisa memicu terjadinya batuk dan pilek, seperti es krim dan minuman lainnya. Meskipun belum ditemukan alasan ilmiahnya jika makanan dan minuman yang dingin bisa memicu batuk dan pilek, namun biasanya pasien disarankan untuk menghindari jenis makanan dan minuman tersebut.

4. Makan berlebihan dimalam hari

Makan yang berlebihan dimalam hari sebaiknya dihindari, selain itu bisa memicu terjadinya batuk juga tidak baik buat kesehatan. Makan malam yang berlebihan bisa menyebabkan asam lambung mengalir kembali ke lapisan pipa makanan, sehingga hal ini bisa menyebabkan iritasi lapisan yang memicu batuk. Solusinya yaitu ambillah waktu makan malam anda lebih awal, yaitu sekitar 2 jam sebelum waktu tidur anda.

Demikianlah informasi tentang Makanan Atau Minuman Penyebab Batuk. Hindarilah makanan atau minuman tersebut agar anda terhindar dari batuk. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef