Cara Mudah Atasi Nyeri Otot Dengan Wedang Jahe

Cara Mudah Atasi Nyeri Otot Dengan Wedang Jahe - Aktifitas yang padat dengan tidak didukung istirahat yang cukup serta makanan yang bergizi kerap membuat orang menderita nyeri otot. Nyeri otot sendiri tentunya sangat mengganggu, terlebih jika anda masih banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Namun anda tak perlu gelisah, karena untuk mengatasi atau meringakan gejala nyeri otot sebenarnya mudah.

Ada banyak cara untuk mengatasi nyeri otot, anda bisa melakukan pemijatan dengan meminta bantuan orang lain. Namun jika anda tak memiliki banyak waktu untuk melakukan hal itu, anda juga bisa mengatasi masalah nyeri otot dengan mengkonsumsi wedang jahe. Bagi orang kampung tentu wedang jahe tidak asing. Wedang jahe memiliki banyak manfaat seperti mengatasi perut kembung, masuk angin hingga nyeri otot.
Cara Mudah Atasi Nyeri Otot Dengan Wedang Jahe
Cara Mudah Atasi Nyeri Otot Dengan Wedang Jahe

Penelitian yang dilakukan di University of Greogia dan State University mengungkapkan bahwa orang yang mengkonsumsi jahe panas atau jahe mentah, cenderung memiliki penurunan resiko nyeri otot setelah melakukan aktfitas atau olah raga. Hal ini yang membuktikan bahwa wedang jahe memang bermanfaat untuk mengatasi masalah nyeri otot.

Meskipun wedang jahe baik untuk mengatasi perut kembung, masuk angin hingga nyeri otot, namun kita juga harus berhati-hati dalam mengkonsumsi wedang jahe. Hal ini dikarenakan wedang jahe memberikan efek panas pada tubuh kita. Baiknya anda mengkonsumsi wedang jahe 1-2 cangkir dalam sehari dengan waktu berjauhan seperti pagi dan malam hari, usahakan untuk tidak lebih dari itu. Dengan mengkonsumsi secara rutin wedang jahe, anda akan merasakan khasiatnya 3 hari kemudian.

Wedang jahe ini tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi perut kembung, masuk angin dan nyeri otot saja, namun wedang jahe juga efektif sekali dalam mencegah stres, depresi, kecapekan, sakit kepala dan lain sebagainya. Selain rutin mengkonsumsi wedang jahe, kita juga disarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi air putih.

Demikianlah informasi tentang cara mudah atasi nyeri otot dengan wedang jahe. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef