6 Asupan Untuk Meredakan Sakit Maag

Asupan Untuk Meredakan Sakit Maag - Sakit maag bisa timbul karena disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan yang buruk, kondisi setres yang berlarut-larut, atau bisa juga karena makan-makanan yang asam, pedas, atau mungkin bisa juga karena keracunan.

Penyakit maag yang kronis bisa memicu beberapa jenis penyakit, seperti diantaranya insomnia, depresi, penurunan daya ingat, vertigo, mudah marah serta hilangnya hasrat seksual. Bagi penderita maag kronis harus bisa berhati-hati dalam memilih asupan makanan, agar penyakit maagnya tidak semakin bertambah parah.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa asupan makanan untuk meredakan sakit maag. Agar pembahasan dari kami tidak terlalu panjang langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut 6 Asupan untuk meredakan sakit maag.

6 Asupan Untuk Meredakan Sakit Maag
Asupan Untuk Meredakan Sakit Maag

1. Minum air putih

Dalam beberapa situasi, minum air putih bisa membantu meredakan sakit maag, terutama disaat lambung terlalu banyak asam. Dalam masalah air air bisa berkhasiat untuk menurunkan keasaman di lambung.

2. Jus kentang

Jus yang terbuat dari kentang mentah yang telah dikupas dan dicampur air hangat bisa membantu membersihkan organ hati dan sistem pencernaan. Jadi meminum air putih secara rutin sangat penting untuk menyehatkan tubuh kita, terutama pada sisem pencernaan.

3. Minum air kelapa

Air kelapa juga dipercaya bisa menyembuhkan sakit maag, karena air kelapa banyak mengandung vitamin dan mineral yang bisa membantu mengatasi sakit maag. Selain itu air kelapa juga merupakan air yang bisa menyehatkan tubuh.

4. Makan pepaya

Pepaya merupakan buah yang terkenal kaya akan nutrisi, selain itu pepaya juga mengandung beta karotin sehingga bisa menyembuhkan sakit maag, anda bisa langsung mengkonsumsi pepaya mentah untuk mengobati penyakit maag.

5. Nanas

Dalam buah nanas dilengkapi dengan enzim pencernaan tertentu sehingga bisa berkhasiat untuk menyembuhkan sakit maag. Namun sebelum mengkonsumsi nanas sebaiknya anda berkonsultasi dahulu dengan dokter karena nanas bisa mengiritasi perut jika ternyata anda alergi dengan buah ini.

6. Jahe

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-mikroba, sehingga hal ini bisa berkhasiat untuk meringankan beberapa jenis penyakit, termasuk maag, selain anda bisa meminum air jahe yang hangat, anda juga bisa mengunyah jahe secara mentah sebagai obat maag.

Demikianlah informasi tentang 6 Asupan Untuk Meredakan Sakit Maag. Jika anda sakit maag cobalah keenam asupan tersebut, semoga lekas sembuh dan semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih,

wdcfawqafwef