4 Makanan Untuk Mengurangi Rasa Sakit

Makanan Untuk Mengurangi Rasa Sakit - Rasa sakit ataupun nyeri memang bukan suatu penyakit yang membahayakan, namun hal itu bisa mengganggu segala jenis aktivitas anda. Sebenarnya rasa sakit dan nyeri tersebut disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon yang ada dalam tubuh.

Pada masa sekarang ini memang sudah banyak sekali dijual di pasaran berbagai macam produk obat-obatan kimia yang diyakini bisa mengobati rasa sakit ataupun nyeri. Namun tidak bisa dipungkiri jika obat-obatan tersebut biasanya akan mendatangkan efek buruk jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Pada kesempatan kali ini akan kami bahas dalam artikel mengenai beberapa makanan untuk mengurangi rasa sakit. Agar pembahasan ini tidak terlalu panjang dan lebar, langsung saja anda simak beberapa keterangan yang sudah kami tuliskan ini, semoga bisa bermanfaat. Berikut 4 Makanan untuk mengurangi rasa sakit.

4 Makanan Untuk Mengurangi Rasa Sakit
Makanan Untuk Mengurangi Rasa Sakit

1. Sage

Disaat tenggorokan anda terasa sangat gatal, cobalah anda meminum teh yang terbuat dari seduhan daun sage. Banyak dari pakar herbal yang menganjurkan hal ini, menurut mereka sage sangat efektif sekali untuk mengurangi rasa sakit yang ada pada tenggorokan.

2. Jahe

Jahe selain bisa meredakan sakit perut dan flu ternyata juga bisa mengatasi nyeri dan persendian pada otot. Dalam jahe banyak terkandung zat-zat yang bisa melawan peradangan, seperti gingerol yang bisa mengurangi gejala osteoarthritis serta meredakan nyeri pada otot.

3. Salmon

Kandungan yang terdapat dalam daging ikan salmon bisa berkhasiat untuk mengurangi radang sendi dan perut bermasalah. Kandungan omega-3 dalam salmon juga sudah terbukti secara ilmiah mampu membantu meredakan sakit rematik. Daging salmon juga bisa mengatasi rasa sakit perut yang disebabkan oleh stres.

4. Kopi

Kopi bisa berfungsi untuk mengatasi rasa sakit kepala. Dalam sebuah penelitian telah membuktikan jika 200 miligram kafein, terdapat pada sekitar 15 ons kopi yang telah diseduh. Meminum kopi selain bisa menyegarkan badan juga bisa mengurangi rasa sakit kepala termasuk migrain.

Demikianlah informasi tentang 4 Makanan Untuk Mengurangi Rasa Sakit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef