4 Buah Yang Sebabkan Bayi Diare

Buah Yang Sebabkan Bayi Diare - Bayi yang baru lahir dan masih kecil sering buang kotoran setiap setelah makan aatu menyusui, kotorannya sangat lembut, terutama jika bayi cuma mengkonsumsi ASI. Selain itu kotoran bayi juga bisa saja berubah karena disebabkan oleh makanan yang telah anda makan.

Jika sang buah hati anda buang air besar berubah dalam jangka waktu yang agak lama, anda jangan khawatir, namun jika anda menemukan feces bayi anda tiba-tiba berubah, anda patut curiga apakah buah hati anda sedang terserang diare atau tidak.

Sebagai seorang ibu yang sedang menyusui bayi, anda harus bisa memperhatikan makan-makanan yang akan dimakan oleh anda, karena dari makanan anda juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan bayi anda. Pada kesempatan kali ini akan kami bahas khusus buat anda artikel mengenai beberapa buah yang bisa menyebabkan bayi terserang diare, anda patut untuk membaca artikel ini biar wawasan anda bisa bertambah tentang cara merawat perkembangan bayi dengan baik. Berikut 4 Buah yang sebabkan bayi diare.

4 Buah Yang Sebabkan Bayi Diare
Buah Yang Sebabkan Bayi Diare

1. Strawberry

Sama seperti halnya mengkonsumsi jeruk, ibu menyusui yang terlalu banyak mengkonsumsi buah strawberry bisa membuat bayi lebih mudah terserah diare, timbul gas, serta ruam kulit bagi bayi yang mudah alergi, sehingga hal ini bisa membuat sang bayi menjadi rewel.

2. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang terkenal kaya akan vitamin C, namun buat ibu yang lagi menyusui sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi jenis buah ini, karena buah ini bisa mengakibatkan diare pada bayi anda. Hal ini disebabkan karena banyaknya kandungan citrus yang terdapat dalam buah jeruk, juga ditambah dengan rasa asamnya yang pekat.

3. Ceri

Makan buah ceri terlalu banyak juga tidak baik, hal ini karena bisa menyebabkan sembelit serta diare. Khusus buat ibu menyusui sebaiknya anda menghindari buah ini untuk sementara waktu sampai buah hati anda sudah tumbuh besar dan tidak menggantungkan air susu lagi.

4. Kiwi

Ibu yang sedang menyusui juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi buah kiwi, buah ini kurang baik jika dikonsumsi wanita yang dalam masa menyusui. Jika buah ini dikonsumsi oleh ibu menyusui bisa menyebabkan sang bayi terserang diare dan perut kembung.

Demikianlah informasi tentang 4 Buah Yang Sebabkan Bayi Diare. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef