Informasi Tentang Segala Hal Yang Ada Disekitar Kita.

6 Gejala Kerusakan Hati Yang Jarang Disadari

citra indah

Gejala Kerusakan Hati Yang Jarang Disadari - Hati merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh kita, maka dari itu harus selalu kita jaga kesehatannya. Banyak orang yang kurang menyadari jika ternyata dirinya telah menderita penyakit kerusakan pada organ hati, hal ini karena gejala kerusakan hati ini hampir mirip dengan gejala-gejala penyakit lainnya, sehingga membuat orang kurang menyadarinya.

Mungkin selamanya ini tubuh anda sudah memberikan sinyal ada sesuatu yang kurang beres dalam hati, tetapi karena anda menganggapnya hal yang sepele dan ringan, sehingga dengan mudah anda mengacuhkannya. Padahal anda perlu untuk waspada jika ternyata telah terjadi kerusakan pada hati.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa gejala kerusakan hati yang jarang disadari. Agar anda tidak penasaran tentang isinya, langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami ini, semoga bermanfaat. Berikut 6 Gejala kerusakan hati yang jarang disadari.
6 Gejala Kerusakan Hati Yang Jarang Disadari
Gejala Kerusakan Hati Yang Jarang Disadari

1. Warna urin gelap

Perubahan warna urin ini bisa sebagai pertanda jika telah terjadi kerusakan pada hati. Hal tersebut disebabkan karena adanya peningkatan produksi garam empedu serta hati tidak bisa berfungsi secara maksimal. Selain itu kurangnya enzim bisa menyebabkan akumulasi pigmen empedu di dalam tubuh yang dieksresikan dalam tinja dan urin.

2. Kehilangan nafsu makan

Diantara tanda dari kerusakan hati yaitu berkurangnya nafsu makan. Kerusakan yang terjadi pada hati bisa menyebabkan akumulasi racun dalam tubuh yang bisa mempengaruhi nafsu makan, selain itu kerusakan pada hati juga menghambat penyerapan mineral dan vitamin yang mengakibatkan kelelahan.

3. Mual dan muntah

Gejala umum yang sering terjadi karena kerusakan pada hati adalah mual dan muntah yang disebabkan oleh beban racun yang berlebihan dalam hati. Dn karena hal itu
dapat memicu gangguan pada sistem pencernaan sehingga akan membuat anda muntah terus menerus.

4. Perubahan warna mata

Menguningnya kulit serta mata bisa menjadi pertanda orang tersebut sedang terserang penyakit hepatitis atau penyakit kuning. Namun jika perubahan warna mata terjadi dipagi hari maka bisa jadi itu pertanda kerusakan pada hati.

5. Nyeri perut

Hati terletak di bagian kanan atas perut, oleh karena itu jika terjadi nyeri pada bagian tersebut kemungkinan bisa menjadi pertanda kerusakan pada hati. Selain itu distensi abdomen juga bisa menyebabkan pembekakan hati. Maka dari itu harus segera periksakan diri ke dokter.

6. Pembengkakan di kaki

Banyak orang yang belum menyadari jika sebenarnya kerusakan pada hati bisa ditandai dengan pembekakan pada kaki. Hal ini terjadi karena ketidakmampuan hati untuk membuang racun, sehingga terjadi penumpukan yang bisa menghalangi aliran darah.

Demikianlah informasi tentang 6 Gejala Kerusakan Hati Yang Jarang Disadari. Hati merupakan organ penting yang memiliki fungsi sangat fital. Oleh sebab itu ita harus mnjaganya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.