5 Efek Buruk Kopi Bagi Anak-anak

Efek Buruk Kopi Bagi Anak-anak - Minuman kopi merupakan minuman yang berasal daris seduhan biji kopi yang telah disangrai serta dihaluskan menjadi bubuk kopi. Kopi merupakan salah satu komoditas yang sangat terkenal di dunia. Ada dua jenis kopi yang terkenal di dunia, yaitu Kopi Arabika dan Kopi Robusta.

Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat digemari oleh pria maupun wanita, minuman ini terkenal bisa berkhasiat mengurangi rasa kantuk. Kopi sebagai sebuah minuman favorit memiliki beberapa manfaat serta efek sampingnya.

Pada artikel kami kali ini yang akan dibahas yaitu mengenai efek buruk kopi bagi anak-anak. Jika anda di rumah memiliki anak-anak maka jangan biarkan anak anda terbiasa dengan minuman kopi ini, karena dalam kandungan kopi terdapat zat-zat yang kurang baik buat anak-anak, karena anak-anak bersetatus dalam masa pertumbuhan maka yang paling dianjurkan yaitu memberikan makanan-makanan yang banyak mengandung vitamin serta mineral. Jangan diberi makanan serta minuman sembarang yang bisa membahayakan tubuh anak-anak. Agar lebih jelasnya tentang efek buruk kopi buat anak-anak langsung saja anda simak artikel di bawah ini. Berikut 5 Efek buruk kopi bagi anak-anak.
5 Efek Buruk Kopi Bagi Anak-anak
Efek Buruk Kopi Bagi Anak-anak

1. Gigi berlubang

Buat anak-anak sangat tidak dianjurkan minum kopi, karena hal tersebut bisa membuat rentan gigi amak-anak menjadi berlubang. Karena kandungan asam yang terdapat dalam kopi bisa meningkatkan resiko sakit gigi buat anak-anak serta bisa merusak enamel.

2. Insomnia

Kopi merupakan setimulan yang bisa membantu tubuh menjadi kelihatan lebih energik dan aktif. Namun buat anak-anak yang kecanduan kopi bisa berdampak kesulitan tidur yang bisa mengganggu mereka. Hal tersebut merupakan salah satu diantara efek samping dari minuman kopi buat anak-anak.

3. Mengurangi nafsu makan

Diantara efek sampingnya lagi tentan minuman kopi buat anak-anak yaitu bisa mengurangi nafsu makan anak-anak. Seharusnya anak-anak dalam masa pertumbuhan harus mendapatkan asupan makanan yang bernutrisi cukup, maka dari itu banyak diperlukan makanan-makanan yang mengandung vitamin serta mineral.

4. Tulang keropos

Anak-anak yang kecanduan minum kopi bisa menyebabkan sering buang air kecil, kan sedanggejala sering buang air kecil tersebut bisa berakibat dehidrasi yang mengakibatkan ekskresi kalsium dari tubuh. Pada akhirnya hal tersebut bisa membuat tulang anak-anak menjadi kerropos.

5. Kesulitan dalam berkonsentrasi

Kebiasaan minum kopi bagi anak-anak bisa beresiko terjadinya kesulitan dalam berkonsentrasi dalam kegiatan sehari-hari. Karena kopi memiliki sifat setimulan sehingga anak-anak yang meminum kopi bisa mengalami kegelisahan, hipertensi, mudah marah dan hiperaktif. 

Demikianlah 5 efek buruk kopi bagi anak-anak. Sebagai orang tua anda harus bisa mengawasi buah hati, dan jangan sampai anda membiarkan buah hati anda minum kopi, hal itu bisa berdampak buruk pada buah hati anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef