7 Manfaat Luar Biasa Buah Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Buah Pisang Untuk Kesehatan - Buah pisang banyak mengandung berbagai macam manfaat, oleh sebab itu tanaman pisang saat ini masih menjadi salah satu tanaman primadona orang Indonesia. Hampir setiap daerah-daerah di Indonesia banyak kita jumpai beraneka macam tanaman pisang, adakalanya pisang raja, pisang ambon, pisang kepok, pisang mas dan lain sebagainya.

Pisang merupakan salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi di dunia, dalam buah ini banyak terkandung gizi yang besar yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi buah pisang ini sangatlah banyak, diantaranya yaitu bisa menurunkan tekanan darah, menurunkan resiko kanker, meningkat kesehatan jantung dan berbagai macam manfaat lainnya.

Pada artikel kami kali ini akan kami bahas beberapa manfaat luar biasa buah pisang untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Agar penjelasan ini tidak terlalu panjang lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini, semoga bisa menambah keilmuan anda sehingga bisa meningkatkan kwalitas kesehatan tubuh anda. Berikut 7 Manfaat luar biasa buah pisang untuk kesehatan.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pisang Untuk Kesehatan
 Manfaat Luar Biasa Buah Pisang Untuk Kesehatan

1. Meningkatkan kesehatan ginjal

Menurut beberapa pakar kesehatan, makan buah pisang secara rutin setiap hari bisa mengurangi resiko penyakit ginjal hingga 50%. Buah pisang merupakan sumber potasium yang sangat baik, maka dari itu sangat membantu dalam mengontrol tekanan darah serta mengatur fungsi ginjal agar tetap sehat dan terjaga.

2. Tinggi serat

Kandungan serat dalam buah pisang sangatlah tinggi. Ada sebuah study yang mengatakan kalau kandungan serat dalam buah pisang tersebut sangat baik untuk meningkatkan kesehatan usus, membantu menurunkan kadar gula gula darah serta bisa mengurangi resitensi insulin.

3. Kaya nutrisi

Pisang merupakan sumber vitamin B6, vitamin C, kalium, tembaga, magnesium, mangan serta serat. Dalam sebuah study mengatakan bahwa 90 persen kalori dalam kandungan buah pisang berasal dari karbohidrat.

4. Kontribusi menurunkan berat badan

Pisang bisa mengurangi nafsu makan serta membantu perut menjadi kenyang, hal tersebut menjadikan konsumsi kalori lebih sedikit sebab kandungan seratnya. Selain itu kandungan serat yang terdapa pada buah pisang bisa membantu dalam penurunan berat badan serta meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

5. Mengurangi nyeri saat latihan

Pisang merupakan makanan yang sempurna buat anda yang hobi berolah raga, karena kandungan karbohidrat serta mineral yang mudah dicerna oleh tubuh. Hal tersebut bisa membantu mengurangi kram otot serta rasa nyeri saat berolah raga.

6. Meningkatkan sensitivitas insulin

Kandungan nutrisi dalam buah pisang sangat baik menjaga kesehatan tubuh, diantaranya bisa meningkatkan insulin. Konsumsi buah pisang secara rutin juga bisa membuat anda lebih terhindar dari penyakit diabetes tipe 2.

7. Mengandung antioksidan

Kandungan antioksidan dalam buah pisang sangatlah tinggi, sehingga bisa membantu mencegah resiko beberapa penyakit serta mengurangi kerusakan dari radikal bebas. Misalnya kandungan catechin dan dopamin bisa mengurangi resiko terkena penyakit diabetes dan jantung.

Demikianlah manfaat luar biasa dari buah pisang untuk kesehatan. Buah yang menjadi kesukaan monyet ini ternyata memberikan manfaat luar biasa untuk kehidupan manusia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef