Akibat Buruk Jika Jarang Keramas

Akibat Buruk Jika Jarang Keramas. Keramas bisa memberikan kesehatan serta kesuburan pada rambut anda. Namun sebaliknya jika anda jarang keramas atau bahkan mungkin tidak pernah keramas hal tersebut bisa berdampak buruk buat kesehatan dan kesuburan rambut anda.

Keramas secara rutin sangat diperlukan demi menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala anda, minimal sehari sekali atau dua hari sekali. Keramas bisa dengan menggunakan air dingin ataupun air hangat, kerammas juga bisa dengan menggunakan shampo yang dipadukan dengan kondisioner.

Setelah seharian beraktifitas, rambut menjadi terasa lembab dan kotor, hal tersebut harus diatasi dengan berkeramas agar kotoran dan debu-debu tidak menempel pada kulit kepala yang bisa menyebabkan gatal dan ketombe. Pada tulisan kali ini akan kami kupas beberapa akibat buruk jika jarang keramas. Selamat menyimak semoga bermanfaat. Berikut Akibat buruk jika jarang keramas.
Akibat Buruk Jika Jarang Keramas
Akibat Buruk Jika Jarang Keramas

1. Bau rambut tidak sedap

Kulit kepala sama halnya dengan kulit pada tubuh lainnya yaitu bisa berkeringat dan mengandung minyak. Bakteri yang ada dalam kulit tersebut bisa menyebabkan bau yang tidak sedap jika anda tidak pernah keramas.

2. Kulit kepala menjadi kasar

Saat orang malas keramas, biasanya hanya menggunakan dry shampoo yang bisa meminimalisir minyak pada kulit kepala. Namun produk tersebut tidak bisa menghilangkannya, makanya kurang efisien. Penggunaan produk ini dalam jangka panjang bisa menyebabkan minyak pada kulit kepala akan semakin menumpuk dan menimbulkan rasa gatal.

3. Rambut akan rontok lebih banyak saat keramas

Menurut seorang ahli peneliti, jika seseorang tidak pernah keramas ia akan menyadari saat ia pertama keramas banyak rambutnya yang rontok. Hal tersebut normal karena rambut yang tidak pernah dikeramas membuat rambut mudah rapuh sehingga mudah rontok.

4. Rambut menjadi kasar

Rambut yang lama tidak dikeramas bisa menyebabkan kotoran dan debu semakin menumpuk. Jika rambut tidak pernah keramas tapi sering memakai minyak rambut itu bisa menyebabkan minyak semakin menumpuk yang dapat menarik kotoran sehingga bisa menyebabkan rambut menjadi kasar.

5. Rambut kusam dan tidak bersinar

Rambut yang tidak pernah keramas bisa memicu munculnya kotoran pada rambut dan kulit kepala. Hal tersebut bisa menyebabkan warna rambut menjadi terlihat kusam dan tidak bersinar lagi. Semakin sering anda menggaruk rambut karena gatal itu bisa menyebabkan luka pada kulit kepala.

6. Rambut gatal dan kering

Ketombe bisa timbul karena penumpukan kotoran dan minyak, hal tersebut bisa menyebabkan kulit kepala jadi terasa gatal. Semakin anda menggaruk kulit kepala bisa jadi itu bisa menyebabkan luka pada kulit kepala anda. Pada saat musim hujan rambut yang jarang dikeramas bisa membuatnya nampak kering.

7. Volume rambut berkurang dan lempek

Jika rambut anda tidak dicuci itu bisa menyebabkan rambut anda berdebu dan banyak kotorannya. Apalagi jika anda sering melakukan styling pada rambut, hal tersebut justru membuat volume rambut berkurang dan menjadikan rambut berminyak serta lempek.

8. Sakit kepala

Jarang keramas selain berdampak memberikan buruk pada rambut dan kulit kepala juga bisa berdampak pada kepala itu sendiri yang membuatnya sakit kepala, seperti misalnya rambut yang selalu terikat kuat tanpa pernah dikeramas bisa berpengaruh pada saraf-saraf kepala sehingga bisa menyebabkan sakit kepala.

Demikianlah akibat buruk jika anda jarang keramas. Keramasa merupakasan salah satu cara untuk merawat dan menutrisi rambut, rambut akan rusak dan mati jika jarang dikeramasi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef