Cara Mudah Hindari Sakit Punggung Saat Hamil

Cara Mudah Hindari Sakit Punggung Saat Hamil. Sudah hal biasa kalau seorang wanita yang hamil postur tubuhnya melebar dan kadang juga memberikan tekanan pada punggung. Hal tersebut bisa mengakibatkan nyeri punggung jika itu menekan pada saraf.

Kelebihan berat badan saat hamil juga bisa menyebabkan otot lebih banyak bekerja sehingga bisa mengakibatkan setres pada sendi. Bahkan saat malam hari biasanya punggung terasa sakit. Perubahan hormon kehamilan bisa melonggarkan sendi yang tejadi pada tulang belakang.

Jika anda saat ini kebetulan sedang hamil, anda tidak perlu khawatir jika mengalami semacam nyeri pada punggung anda. Hal tersebut wajar karena sebagian besar wanita juga mengalaminya. Namun pada tulisan kami kali ini akan kami jelaskan beberapa cara mudah hindari sakit punggung saat hamil. Berikut Cara mudah hindari sakit punggung saat hamil.
Cara Mudah Hindari Sakit Punggung Saat Hamil
Cara Mudah Hindari Sakit Punggung Saat Hamil

1. Jangan angkat beban berat

Hindari aktivitas mengangkat beban berat, hal tersebut bisa menyebabkan anda sakit punggung dan nyeri otot. Lebih bahayanya lagi aliran darah dari organ-organ internal ke otot bisa bisa tersumbat yang bisa menyebabkan tubuh terasa nyeri.

2. Olah raga

Olah raga merupakan salah satu cara terbaik untuk menghilangkan nyeri punggung saat hamil, selain itu juga bisa mencegah rasa nyeri dan kaku. Namun yang perlu diperhatikan yaitu pilihlah olah raga yang ringan-ringan saja.

3. Pijat

Salah satu cara untuk meringankan sakit punggung yaitu dengan metode pijat. Pijatlah pada bagian titik-titik akupresur agar bisa menghasilkan relaksasi pada tubuh.

4. Postur tubuh harus tepat

Duduk dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan ketegangan pada tulang belakang anda. Gunakanlah sandaran kaki yang rasanya empuk agar posisi tubuh anda bisa merasa nyaman.

wdcfawqafwef