5 Makanan Yang Membuat Kulit Menjadi Cantik

Makanan Yang Membuat Kulit Menjadi Cantik - Memiliki kulit dan wajah yang cerah pasti suatu hal yang diidamkan-idamkan, terutama bagi kaum wanita yang notabenenya suka berdandan dan merias tubuh. Mereka rela merogoh kocek lebih dalam hanya untuk memperbaiki penampilan mereka.

Banyak hal yang dilakukan mereka demi menjaga penampilan yang diidamkan, diantara yaitu dengan menggunakan cream wajah dan perawatan kulit, dengan pergi ke salon-salon kecantikan dan perawatan tubuh. Mereka kadang sampai tidak peduli dengan biaya walaupun dengan yang tidak sedikit, asal keinginan mereka bisa terwujud.

Sebenarnya dalam perawatan kulit dan wajah agar tampak cantik tidak perlu keluar biaya mahal, kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, disamping lebih aman menggunakan bahan lami lebih murah. Agar lebih jelasnya langsung saja anda simak artikel dari kami ini. Semoga bisa menambah wawasan anda. Berikut 5 Makanan yang membuat kulit menjadi cantik.
5 Makanan Yang Membuat Kulit Menjadi Cantik
Makanan Yang Membuat Kulit Menjadi Cantik

1. Susu almond

Kandungan kolagen dalam susu almond bisa berfungsi melindungi kulit dari serangan ultraviolet. Kolagen bisa membantu dalam produksi tembaga dan mangan yang bisa berguna untuk mencegah bahaya sinar ultraviolet secara langsung.

2. Buah berri dan jeruk

Kandungan serat dalam buah berri ini sangat kaya, begitupun juga kaya  kandungan antioksidan yang berfungsi menghilangkan racun sebelum terbentuknya jerawat. Dalam buah jeruk terkandung vitamin C dan antioksidan yang kuat yang bisa menambah produksi kolagen yang menjadikan kulit tampak lebih halus dan lentur.

3. Kale dan bayam

kale dan bayam sama-sama mengandung fitonutrien yang bisa melindungi kulit dari serangan ultraviolet. Bayam banyak mengandung beta-karotin serta lutein yang bisa meningkatkan elastisitas kulit. Deengan mengkonsumsi kedua bahan makanan ini secara mentah bisa membuat kulit anda nampak lebih kencang.

4. Kacang kenari

 Dalam kacang kenari terkandung vitamin B dan vitamin E yang bisa berfungsi tubuh dari kerusakan sel. Vitamin E tersebut bisa menangkal radikal bebas yang jahat, sedangkan vitamin B bisa membantu membuat kulit bercahaya sehingga nampak lebih muda.

5.  apel

Sebagaimana jeruk, buah apel juga terkandung vitamin C yang bisa membantu tubuh meningkatkan produksi kolagen. Sedangkan kandungan tembaga pada apel bisa membantu produksi melanin dan pigmen pada kulit. pigmen tersebut bisa bekerja sebagai pelindung alami kulit dari serangan ultraviolet.

Demikianlah 5 makanan yang membuat kulit menjadi cantik. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef