4 Tananam Yang Menyehatkan Otak

Tanaman yang menyehatkan otak - Memiliki otak yang sehat dan cerdas merupakan impian semua orang. Namun hal itu bukanlah perkara yang mudah, karena untuk mendapatkannya kita harus rajin bejalar serta didukung dengan makanan-makanan yang bergizi juga baik untuk otak kita.

Apa yang kita konsumsi setiap hari sangat memperngaruhi kesehatan serta kecerdasan otak kita. Ada makanan tertentu yang dapat membantu menyehatkan otak serta mencerdaskan otak. Makanan tersebut berasal dari tanaman herbal yang mudah untuk kita dapatkan.

Tanaman herbal atau rempah-rempah tak perlu diragukan lagi akan khasiat serta manfaatnya untuk tubuh kita. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, namun juga dapat bermanfaat untuk kesehatan serta kecerdasan otak. Berikut 4 tanaman herbal yang menyehatkan otak kita.

1. Kunyit

4 Tananam Yang Menyehatkan Otak
4 Tananam Yang Menyehatkan Otak

Siapa yang tidak kenal dengan kunyit. Kunyit adalah rempah-rempah yang memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan. Nah dalam hal ini kulit juga bermanfaat untuk kesehatan otak kita. Kunyit dapat membersihkan plak otak yang merupakan gejala awal dari alzheimer. Kunyit membantu meningkatkan kerja makrofag yang berfungsi menghancurkan partikel asing yang masuk kedalam tubuh. 

2. Peterseli

4 Tananam Yang Menyehatkan Otak
perteseli

Perteseli termasuk dalam kategori sayuran. Perteseli mengandung flavonoid yang disebut dengan apigenin yang mampu memperkuat hubungan antara neuron dan stem sel. Perteseli dapat mempengaruhi pembentukan sel otak dan komunikasi sekaligus mencegah depresi, alzheimer dan parkinson.

3. Bawang putih

4 Tananam Yang Menyehatkan Otak
bawang putih

Bawang putih memiliki peran dalam membahasmi sel kanker. Penelitian menunjukan jika bawang putih dapat membubuh sel kanker yang tumbuh dalam cawan petri.

4. Chamomile

4 Tananam Yang Menyehatkan Otak
Chamomile

Chamomile mengandung senyawa yang mengikat reseptor bahan kimia otak tertentu, sehingga mengurangi kecemasan. Dengan demikian dengan mengkonsumsi Chamomile anda dapat mengatasi stres dan kecemasan.

Demikianlah 4 tanaman herbal yang menyehatkan otak. Konsumsilah tanaman herbal tersebut untuk mendapatkan otak yang sehat dan cerdas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef