Wajib Tahu 4 Tanda Haid Normal

Tanda haid normal - Haid merupakan hal yang wajar bagi wanita yang telah memasuki masa subur. Biasanya setiap wanita memiliki siklus atau periode haid yang berbeda dari masing-masing wanita. Ada yang periode haidnya panjang, lebih cepat, darah yang keluar lebih banyak atau tanpa adanya rasa nyeri saat haid.

Mungkin masih banyak dari anda yang belum mengetahui ciri-ciri haid yang normal itu bagaimana? Seringkali apa yang kita pikirabnormal, padahal sebenarnya normal. Bagaimana anda tahu jika anda sedang mengalami haid yang abnormal? Apakah anda sudah mengetahui tanda-tanda atau gejalanya dari menstruasi yang abnormal?

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel menngenai beberapa hal yang wajib anda ketahui tentang tanda haid normal. Anda pasti penasaran bukan isinya? Untuk itu langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut Wajib tahu 4 tanda haid normal.

Wajib Tahu 4 Tanda Haid Normal
Wajib Tahu 4 Tanda Haid Normal

1. Siklus haid antara 21-35 hari

Tidak usah panik jika haid anda bulan ini lebih cepat beberapa hari atau bahkan telat dari tanggal biasanya. Siklus haid wanita bisa bervariasi mulai dari 21 hari sampai 35 hari. Jadi jika haid anda masih di seputaran periode itu berarti masih dibilang wajar.

2. Haid berlangsung 2-7 hari

Rata-rata wanita mengalami haid 500 kali dalam seumur hidupnya. Karena kondisi setiap wanita berbeda, periode haid bisa saja berbeda-beda setiap individu. Namun umumnya periode haid tersebut berlangsung 2-7 hari. Jadi jika periode haid anda berlangsung antara 2 hingga 7 hari hal tersebut masih dalam tahap normal.

3. Gumpalan darah haid

Jika anda mendapati gumpalan darah haid, jika tidak sampai menimbulkan rasa sakit serta jumlahnya tidak banyak, berarti kondisi tersebut masih dalam tahap normal. Penyebab gumpalan darah tersebut bermacam-macam, diantaranya yaitu darah yang dikeluarkan saat haid sangat banyak.

4. Nyeri haid

Haid normal dan wajar namun masih mengalami rasa nyeri, tubuh juga merasa sangat capek dan tidak nyaman. Namun jika rasa nyerinya tidak tertahankan lagi serta mual dan muntah-muntah, sebaiknya anda segera bawa ke dokter.

Demikianlah informasi tentang 4 Tanda Haid Normal Yang Wajib Anda Ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef