4 Fakta Bahwa Kayu Manis Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

Fakta Bahwa Kayu Manis Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan - Kayu manis merupakan salah satu rempah-rempah yang kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh. Kayu manis biasanya digunakan sebagai salah satu bumbu penyedap masakan. Namun kayu manis juga dapat menjadi obat herbal yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti masalah pada sistem pencernaan.

Nah dalam urusan berat badan, kayu manis juga sangat efektif untuk membantu anda dalam menurunkan berat badan. Seperti yang kita ketahui bahwa semua orang menginginkan berat badan yang ideal, namun karena pola makan yang tidak teratur serta gaya hidup yang tidak sehat membuat berat bedan menjadi tidak terkendali.

Mungkin banyak orang yang ragu tentang kayu manis yang dapat menurunkan berat badan. Namun ada beberapa fakta yang membuktikan jika kayu manis memang ampuh untuk membantu menurunkan berat badan. 4 Fakta Bahwa Kayu Manis Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan.
4 Fakta Bahwa Kayu Manis Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan
Fakta Bahwa Kayu Manis Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan

1. Meningkatkan metabolisme tubuh

Kayu manis dapat meningkatkan metabolisme tubuh dikarekan tubuh membutuhkan energi lebih untuk mengolah kandungan didalam kayu manis dibandingkan dengan bahan makanan lainnya. Dengan meningkatnya sistem metabolisme tubuh ini tentu sangat baik untuk menurunkan berat badan. Metabolisme yang sempurna akan membuat pembakaran lemak dalam tubuh juga ikut sempurna.

2. Rendah kalori

Kayu manis merupakan bahan makanan yang sangat rendah kalori. Ketika kayu manis dicampurkan kedalam makanan atau minuman, tidak akan merubah akan mempengaruhi asupan kalori pada makanan atau minuman tersebut. Dengan demikian, kayu manis tetap aman dikonsumsi bagi anda yang menjalankan program diet.

3. Insulin dan tekanan darah

 Kayu manis dapat meningkatkan sensitivitas dan menurunkan tekanan darah. Dengan demikian, kayu manis akan menurunkan resiko terserang penyakit diabetes tipe 2 dan dapat membantu tubuh dalam menurunkan berat badan.

4. Memperbaiki mood dan melepas stres

Kayu manis dapat membuat suasana hati sesorang menjadi bahagia. Bahkan hanya dengan mencium aroma kayu manis saja dapat melepaskan hormon metalonin atau hormon stres dan merangsang pelepasan endorfin sehingga membuat anda merasa lebih tenang dan nyaman. Nah ketika suasana hati bahagia dan terbebas dari stres, maka akan membuat tubuh lebih mudah dalam menurunkan berat badan.

Demikianlah informasi tentang 4 Fakta Bahwa Kayu Manis Ampuh Untuk Menurunkan Berat Badan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef