Resiko Terlalu Sering Makan Diluar Rumah

Resiko Terlalu Sering Makan Diluar Rumah - Makanan merupakan salah satu faktor terpenting yang sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita. Ya selain kandungan nutrisi dan vitamin yang ada di dalam makanan yang kita konsumsi, tingkat kebersihan juga higenis makana juga hal yang harus kita perhatikan dalam makanan yang kita konsumsi.

Kita harus tahu asal-usul bahan makanan yang akan kita konsumsi, hal ini dikarenakan sangat berpengaruh terhadap kesehatan organ tubuh kita. Hal ini pula yang membuat kita baiknya tidak makan diluar rumah. Kita tidak bisa menjamin kehiginisan makanan yang dijual diluar rumah. Ya meskipun dengan membeli makanan akan lebih praktis dan menyingkat waktu, namun jaminan kesehatan dalam makanan tersebut kurang terjaga.

Dari penelitian yang dilakukan di Universitas di Amerika menunjukan jika makan diluar rumah dapat meningkatkan resiko penyakit diabetes, serangan jantung, dan masalah kesehatan serius lainnya. Hal ini tentu disebabkan oleh asal-usul bahan makanan serta cara memasaknya yang tidak kita ketahui. Sebaliknya jika kita makan dirumah dengan memasak sendiri, kita bisa menjamin kebersihan dan kesehatan makanan tersebut.
Resiko Terlalu Sering Makan Diluar Rumah
Resiko Terlalu Sering Makan Diluar Rumah

Makanan diluar terutama di restoran cepat saji mengandung banyak lemak, minyak, kalori garam dan gula dibanding dengan makanan yang kita masak sendiri dirumah. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan jika kita sering makan di luar rumah.

Nah bagi kalian mahasiswa, anak kos dan anak perantaua lainnya yang sangat bergantung dengan makanan diluar, baiknya harus lebih berhati-hati lagi. Kebiasaan makan diluar dapat menjadi bencana serius bagi kesehatan organ tubuh kita terutama jantung.

Jika anda makan diluar tanpa memperhatikan makanan yang sehat, maka anda akan berhadapan dengan sindrom metabolik, yaitu sekelompok faktor resiko peningkat resiko penyakit jantung dan masalah kesehatan lainnya, termasuk kolesterol, diabetes, tekanan darah tinggi dan kanker.

Selain tidak baik untuk kesehatan, kebiasaan makan diluar rumah juga dapat meningkatkan berat badan atau obesitas. Tentu anda tak maukan tubuh anda melar karena kebiasaan anda makan diluar rumah. Oleh sebab itu baiknya anda kurangi makan diluar rumah, jika memang terpaksa makan diluar rumah, pilihlah makanan yang sehat.

Demikianlah informasi tentang Resiko Terlalu Sering Makan Diluar Rumah. Makanan diluar rumah memang menggoda dan terasa lebih lezat dibanding makanan yang ada di rumah, namun balik itu semua makanan diluar rumah dapat mengancam kesehatan kita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef