Informasi Tentang Segala Hal Yang Ada Disekitar Kita.

Cara Menjaga Kesehatan Perut Selama Berpuasa

citra indah

Cara Menjaga Kesehatan Perut Selama Berpuasa- Dalam bulan puasa seperti sekarang ini, kesehatan perut adalah hal yang utama yang harus diperhatikan. Sebab selama 12 jam lebih perut anda kosong dan tidak jarang makanan yang pertama kali dikonsumsi saat berbuka bisa membuat anda mengalami gangguan pencernaan.

Daripada anda terjebak dengan gangguan pencernaan yang tidak menyenangkan, maka anda harus bisa mengatur pola makan anda dengan menu yang lebih sehat dan bernutrisi. Mungkin ada baiknya anda menyimak artikel dari kami ini.

Karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa cara untuk menjaga kesehatan perut selama berpuasa. Agar pembahasan dari kami tidak terlalu panjang dan lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut Cara menjaga kesehatan perut selama berpuasa.
Cara Menjaga Kesehatan Perut Selama Berpuasa
Cara Menjaga Kesehatan Perut Selama Berpuasa

1. Kurma

Kurma termasuk buah yang kaya akan serat, kalium, karbohidrat dan kalsium. Semuanya bisa berfungsi untuk menjaga tubuh serta pencernaan agar selalu sehat selama menjalankan ibadah puasa,

2. Almond

Selain buah kurma, almond juga baik untuk menjaga kesehatan pencernaan saat puasa. Berbuka dengan kacang almond juga bisa untuk mendukung kesehatan pencernaan, karena almond kaya akan protein dan serat.

3. Sayuran

Saat bulan puasa jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi sayur-sayuran yang kaya akan serat sehat, seperti brokoli dan buncis. Serta bisa membersihkan sistem pencernaan sehingga bisa lebih memudahkan dalam BAB.

4. Buah

Selain sayuran, buah juga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi selama bulan puasa. Karena buah kaya akan serat dan air yang bisa menghidrasi tubuh anda dengan baik.

5. Gandum dan beras merah

Selain sayuran dan buah-buahan, gandum juga banyak mengandung serat, Konsumsi gandung dan beras merah disaat bulan puasa bisa mencegah anda dari sembelit.

6. lemak

Anda tetap membutuhkan lemak disaat puasa, namun pilihlah lemak dari produk hewani yang rendah lemak dan tinggi protein yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Bakteri probiotik

Bakteri probiotik sangat diperlukan untuk membuat usus tetap sehat. Untuk itu tidak ada salahnya jika saat berbuka anda mengkonsumsi yogurt

8. Air putih dan jus

Untuk yang terakhir jangan lupa anda memperbanyak minum air putih atau jus buah segar. selain dapat menghidrasi tubuh dengan baik, memperbanyak minum air putih juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh anda.

Demikianlah informasi tentang Cara Menjaga Kesehatan Perut Selama Berpuasa. Lakukan cara diatas agar kesehatan perut anda selalu terjaga meski berpuasa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.