5 Dampak Burruk Terlalu Banyak Duduk

Dampak Burruk Terlalu Banyak Duduk - Kursi yang lembut dan empuk memang bisa membuat kita nyaman saat duduk. Namun bukan berarti kita bisa duduk berlama-lama di atas kursi. Karena duduk terlalu lama bisa beresiko pada kesehatan tubuh anda.

Duduk merupakan suatu pekerjaan yang wajar dan biasa dilakukan oleh siapapun. Pada dasarnya duduk merupakan sikap tubuh dimana bagian bokong menempel pada alas, seperti kursi atau lantai. Duduk sendiri banyak sekali macamnya, adakalanya duduk bersila, duduk tegak dan lain sebagainya.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa dampak buruk terlalu banyak duduk. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang dan lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga bisa bermanfaat. Berikut 5 Dampak buruk terlalu banyak duduk.

5 Dampak Burruk Terlalu Banyak Duduk
Dampak Burruk Terlalu Banyak Duduk

1. Depresi

Duduk yang terlalu lama bisa mengurangi kapasitas darah yang yang membawa oksigen masuk ke otak. Ketika otak tidak menerima cukup oksigen, bisa memungkinan seseorang lebih rentan terhadap penyakit mental seperti cemas, depresi dan lain-lain.

2. Memperluas pinggang

Duduk berjam-jam bisa menyebabkan akumulasi penumpukan lemak pada sekitar perut, hal tersebut juga bisa membuat perut anda menjadi lebih besar, bersamaan dengan pinggang yang semakin melebar.

3. Resiko kanker

Ada sebuah penelitian yang mengklaim jika duduk berjam-jam bisa melemahkan kemampuan tubuh untuk membuang racun-racun yang bersarang. Akumulasi racun bisa menyebabkan sel abnormal dan mendukung pembentukan sel kanker.

4. Memperlemah otot dan tulang

Anda perlu untuk bergerak aktif dan jangan duduk terlalu lama. Pasalnya jika duduk terlalu lama di kursi bisa melemahkan otot dan tulang yang menyebabkan nyeri sendi dan penuaan dini pada tulang-tulang.

5. Resiko sakit jantung

Dampak buruk lagi dari duduk terlalu lama yaitu bisa menyebabkan kenaikan berat badan yang berlebih, obesitas serta penumpukan kolesterol. Dampak buruk tersebut bisa saja mempengaruhi kesehatan jantung anda.

Demikianlah informasi tentang 5 Dampak Burruk Terlalu Banyak Duduk. Semoga informasi diatas bermanfaat, Terimakasih.

wdcfawqafwef