5 Bahan Alami Untuk Atasi Perut Kembung

Bahan Alami Untuk Atasi Perut Kembung - Sakit perut kembung bisa disebabkan karena pola hidup yang kurang sehat, seperti meninggalkan sarapan pagi, pola makan yang tidak teratur, atau bisa juga karena pengaruh stres akibat pekerjaan atau perjalanan yang macet.

Zaman sekarang banyak kita temukan obat-obatan yang diklaim bisa mengatasi masalah sakit perut, mulai dari yang murah sampai yang mahal. Namun dari sekian banyak obat-obatan yang dijual di pasaran, ada baiknya anda membuat ramuan sendiri untuk mengatasi perut kembung ini, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang biasa kita jumpai, disamping harganya yang murah, pemakaian bahan-bahan alami juga lebih aman serta tidak menimbulkan efek samping.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa bahan alami yang dipercaya bisa berkhasiat untuk mengatasi perut kembung. Agar anda tidak penasaran bagaimana saja isinya, langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami, semoga bisa menambah wawasan buat anda tentang obat-obatan herbal. Berikut 5 Bahan alami untuk atasi perut kembung.

5 Bahan Alami Untuk Atasi Perut Kembung
Bahan Alami Untuk Atasi Perut Kembung

1. Yogurt

Yogurt merupakan sumber bakteri yang sehat, bakteri tersebut bisa bermanfaat untuk mengurangi rasa kembung pada perut. Selain itu juga bisa membantu mempromosikan kesehatan pada sistem pencernaan.

2. Pisang

Pisang merupakan buah yang banyak mengandung potassium dan serat, kedua kandungan tersebut sangat baik untuk membantu menyingkirkan kelebihan air dalam perut yang menjadikan perut terasa kembung dan sakit.

3. Mentimun

Anda semua pasti sudah mengetahuinya jika buah mentimun banyak mengandung air. Maka dari itu  buah mentimun memiliki sifat diuretik yang bisa membantu detoksifikasi perut dan tubuh. Sehingga dalam hal ini buah mentimun dipercaya bisa berguna untuk meringankan perut kembung.

4. Air kelapa

Selain buah mentimun, air kelapa juga memiliki sifat detoksifikasi. Sifat ini dipercaya sangat baik untuk mengatasi masalah perut kembung. Jadi jika anda mengalami perut kembung mungkin ada bisa mencobanya dengan air kelapa ini.

5. Sayuran hijau

Sayuran hijau terkenal banyak mengandung nutrisi-nutrisi yang sangat baik buat tubuh agar selalu tetap fit dan sehat. Konsumsi sayuran hijau seperti kangkung, selada, bayam, dan seledri kaya akan seratnya namun rendah kalori, hal ini sangat membantu untuk meringankan perut kembung.

Demikianlah informasi tentang 5 Bahan Alami Untuk Atasi Perut Kembung. Atasi perut kembung anda dengan kelima tips tersebut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef