Dampak Buruk Rokok Bagi Kecantikan

Dampak Buruk Rokok Bagi Kecantikan - Banyak orang yang sudah mengetahui tentang bahaya dan dampak buruknya rokok, namun banyak pula dari mereka yang kurang menghiraukannya. Rokok sangat berdampak buruk bagi kesehatan maupun kecantikan. Oleh sebab itu mulai sekarang tinggalkanlah kebiasaan merokok, serta jangan terlalu dekat dengan orang yang sedang merokok, karena bisa juga terkena dampak asapnya.

Hampir semua para pakar kesehatan memberikan rekomendasi negatif terhadap kebiasaan merokok bagi kesehatan dan kecantikan. Dalam bungkus rokok juga sudah tertera beberapa bahaya serta dampak buruknya. Mulai dari bisa beresiko penyakit jantung, kanker, menggugurkan kandungan serta bahaya lainnya.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa dampak buruk rokok bagi kecantikan. Agar pembahasannya ini tidak terlalu panjang lebar, langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami ini, semoga bisa bermanfaat. Berikut Dampak buruk rokok bagi kecantikan.

Dampak Buruk Rokok Bagi Kecantikan
Dampak Buruk Rokok Bagi Kecantikan

1. Penuaan dini

Semakin usianya bertambah, seseorang biasanya akan menunjukkan tanda-tanda penuaan pada kulitnya, namun perlu anda ketahui jika penuaan dini bisa saja terjadi jika sering merokok. Orang yang biasa merokok bisa saja mengalami penuaan dini, antara lain keriput, warna kulit terlihat lebih kusam dan kendur.

2. Merokok menyebabkan bintik hitam

Merokok selain bisa mempercepat penuaan dini juga bisa menyebabkan bintik hitam, merokok juga bisa mengurangi elastisitas kulit, sehingga bisa menyebabkan bintik-bintik hitam wajah. Hal tersebut pasti akan mengurangi kecantikan wajahnya.

3. Membuat rambut tipis

Dalam rokok banyak terkandung racun-racun yang bisa menyebabkan kerusakan-kerusakan pada rambut, sehingga hal ini juga bisa berdampak mempercepat timbulnya uban. Selain itu juga bisa mengakibatkan rambut cepat menipis dan mudah rontok.

4. Menghitamkan bibir

Rokok banyak menghadirkan bahan-bahan kimia yang bisa mengurangi pemasukan oksigen, sehingga hal ini bisa menyebabkan kulit cepat kusam dan menjadi hitam, terutama pada bagian bibir. Bibir yang hitam pasti bisa mengurangi penampilan dan kecantikan seorang wanita.

5. Wajah berkerut

Perokok yang aktif bisa beresiko mempercepat wajah berkerut. Kerutan pada wajah biasanya terdapat pada mata atau mulut. Garisnya bisa semakin terlihat seiring bertambahnya waktu dan usia. Garis tersebut muncul karena kontraksi otot wajah yang tampak karena kegiatan merokok.

6. Kanker kulit

Sudah sering diingatkan jika merokok bisa menyebabkan kanker serta bahaya lainnya, di semua bungkus rokok pun juga sudah tertera tulisan dampak rokok. Para peneliti memaparkan penilitiannya jika bagian kulit yang terpapar langsung oleh asapnya rokok bisa berpotensi besar kanker kulit, kanker tersebut juga bisa menyerang bibir serta mulut perokok.

Demikianlah informasi tentang Dampak Buruk Rokok Bagi Kecantikan. Hindarilah rokok agar anda terhindar dari berbagai penyakit serius serta agar kulit anda tetap sehat dan cantik alami. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef