Daftar Makanan Berkolesterol Tinggi Yang Wajib Anda Hindari

Daftar Makanan Berkolesterol Tinggi Yang Wajib Anda Hindari - Seperti kita ketahui ada beberapa jenis makanan yang tidak dianjurkan atau dilarang dikonsumsi dalam jumlah yang banyak oleh seseorang, karena dalam makanan tersebut banyak terkandung kolesterol yang cukup tinggi.

Jika terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol yang tinggi atau tidak wajar maka kemungkinan kolesterol dalam tubuh bisa menjadi kurang seimbang. Hal ini bisa menyebabkan resiko seseorang bisa terkena resiko serangan penyakit.

Pada kesempatan kali ini akan kami bahas artikel khusus buat anda mengenai beberapa daftar makanan berkolesterol tinggi yang wajib anda hindari. Agar anda tidak penasaran isinya langsung saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini, semoga bisa bermanfaat. Berikut Daftar makanan berkolesterol tinggi yang wajib anda hindari.
Daftar Makanan Berkolesterol Tinggi Yang Wajib Anda Hindari
Daftar Makanan Berkolesterol Tinggi Yang Wajib Anda Hindari

1. Lemak jenuh

Diantara makanan yang banyak mengandung lemak jenuh yaitu minyak kelapa sawit, mentega, bacon dan minyak kelapa biasa. Sebagai gantinya anda bisa menggunakan minyak zaitun, minyak sayur, atau bisa juga dengan minyak jagung yang lebih menyehatkan.

2. Lemak trans

Jenis lemak ini banyak terdapat pada krakers, margarin, keripik, biskuit dan lain sebagainya. sebagian besar dari jenis makanan tersebut banyak mengandung lemak jenuh yang perlu untuk anda hindari.

3. Makanan cepat saji

Jangan biasakan anda konsumsi makan-makanan cepat saji, walaupun kelihatannya praktis, lezat dan harga yang relatif murah. Anda harus bisa membatasi konsumsi kentang goreng, hamburger, ayam goreng dan sejenisnya. Menu makanan cepat saji tersebut umumnya banyak mengandung lemak jenuh yang tidak sehat.

4. Produk susu

Sebaiknya anda membatasi dalam konsumsi susu dan produk sejenisnya, produk yang sejenis dengan susu yaitu seperti keju, krim, es krim dan krimer kopi. Semua produk tersebut biasanya mengandung lebih dari 1% lemak.

5. Daging berlemak

Contoh daging yang berlemak seperti iga sapi, kornet sapi, sosis serta daging olahan. Selain itu juga perlu membatasi konsumsi jeroan seperti limpa, paru, ati dan otak. Anda mungkin bisa menggantinya dengan daging yang lebih rendah komposisi lemaknya, seperti ayam dan ikan.

6. Protein hewani

Anda bisa membatasi konsumsi protein hewani seperti daging sapi, kambing, ayam, bebek, ikan dan lain-lain sebanyak 140 gram dalam sehari. Selain itu juga perlu membatasi konsumsi kuning telur.

7. Kudapan

Anda jangan sampai lupa diri jika sedang mengkonsumsi kudapan atau snack yang kelihatannya sangat menggiurkan, seperti muffin, krakers, cupcake, roti serta beragam jenis kue. Karena jenis makan-makanan tersebut banyak terkandung lemak.

8. Seafood

Walaupun ikan sangat baik untuk kesehatan, namun ada beberapa jenis ikan laut yang perlu anda batasi dalam konsumsinya karena mengandung lemak yang sangat tinggi, seperti udang, cumi-cumi dan lobster.

Demikianlah informasi tentang Daftar Makanan Berkolesterol Tinggi Yang Wajib Anda Hindari. Hindari atau setidaknya anda harus mengurangi makanan-makanan tersebut untuk menjaga kesehatan anda terutama jantung anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef