Cara Ampuh Atasi Keringat Berlebih

Cara Ampuh Atasi Keringat Berlebih - Keringat tubuh yang berlebihan atau disebut dengan istilah hiperhidrosis bisa menimbulkan masalah bagi penderitanya. Karena hiperhidrosis bisa menimbulkan efek psikososial dan psikologis. Orang yang menderita hiperhidrosis atau keringat yang berlebih ini biasanya akan menjadi kurang percaya diri.

Selain itu masalah keringat berlebih juga terkadang bisa memicu penyakit dan atau iritasi kulit karena kulit yang basah bisa lebih rentan terhadap infeksi jamur dan bakteri. Hiperhidrosis ini umumnya terjadi pada telapak tangan, telapak kaki, wajah dan ketiak.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa cara ampuh untuk mengatasi hiperhidrosis atau keringat yang berlebih. Anda pasti penasaran bukan bagaimana saja caranya ? Untuk itu langsung saja anda simak beberapa keterangan kami di bawah ini, semoga bisa bermanfaat. Berikut Cara ampuh atasi keringat berlebih.

Cara Ampuh Atasi Keringat Berlebih
Cara Ampuh Atasi Keringat Berlebih

1. Backing soda

Keringat yang berlebih dapat diatasi dengan backing soda, karena backing soda memiliki kemamapuan untuk membuka pori-pori kulit serta membuat racun. Dan secara bertahap akan dapat mengurangi produksi keringat yang meningkat.

2. Air lemon

Jika anda mengeluarkan keringat yang berlebih dapat diatasi dengan mengoleskan air lemon pada bagian tubuh yang sering mengeluarkan keringat banyak, maka keringat yang berlebihan akan dapat dikendalikan.

3. Jus lobak

Lobak berfungsi untuk mengontrol produksi keringat yang berlebih, tidak hanya dikonsumi dalam bentuk sayur saja akan tetapi meminumnya dalam bentuk jus atau mengoleskan jus lobak pada bagian yang sering berkeringat akan dapat mengontrol produksi keringat dalam tubuh.

4. Bedak tabur

Banyak orang yang menggunakan bedak tabur agar mereka tidak berkeringat karena bedak tabur mempunyai fungsi untuk menyerap keringat. Caranya hanya dengan menaburkan bedak tabur pada ketiak, dan itu dapat membuat anda menjadi lebih segar dan percaya diri.

5. Mengurangi berat badan

Keringat berlebih dapat dipicu oleh berat badan seseorang, biasanya orang yang memiliki badan yang gemuk akan lebih banyak mengeluarkan keringat. Jika demikian, cobalah untuk diet dan mengurangi berat badan anda.

6. Mengurangi konsumsi makanan tertentu

Banyak ahli kesehatan mengatakan bahwa makanan juga mempengaruhi keringat seseorang., misalnya dengan mengkonsumsi bawang merah, bawang putih ataupun kafein akan membuat badan mengeluarkan keringat berlebih. Sebaiknya kurangilah mengkonsumsi makanan yang menyebabkan produksi keringat menjadi berlebihan.

7. Mengurangi deodoran formula ringan

Menggunakan deodoran juga dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi keringat berlebih, namun anda perlu memilih dan memperhatikan deodoran yang anda pakai. Pilihlah deodoran dengan formula yang ringan sehingga tidak akan membahayakan kesehatan tubuh anda.  

Demikianlah informasi tentang Cara Ampuh Atasi Keringat Berlebih. Keringat berlebih memang membuat tak nyaman, atasi masalah keringat berlebih dengan tips diatas. Semoga tips diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef