Informasi Tentang Segala Hal Yang Ada Disekitar Kita.

5 Kesalahan Fatal saat Interview kerja

citra indah

Kesalahan Fatal saat Interview kerja - Setiap orang pasti berharap pekerjaan yang diidamkannya. Namun untuk mencapai pekerjaan tersebut anda harus bisa melewati beberapa tahapan wawancara kerja. Dengan adanya wawancara, perusahaan atau instasi jadi bisa mengetahui bagaimana sebenarnya karakteristik calon pekerja, kemudian melihat potensi dan keseriusan orang tersebut dalam bekerja.

Bagi para pencari kerja, tahapan ini mungkin bisa menjadi tahapan yang paling menakutan dan menegangkan. Pasalnya sedikit saja kesalahan disaat interview kerja bisa berpengaruh pada penilaian HRD terhadap anda yang bisa membuat pekerjaan yang sudah ada di depan mata bisa hilang.

Sayangnya banyak orang yang kurang menyadari tentang kesalahan fatal ketika wawancara kerja ini, banyak dari mereka yang menyesal atas kesalahan yang mereka buat sendiri. Agar anda bisa sukses dalam wawancara kerja, mungkin ada baiknya anda menyimak keterangan dari kami ini mengenai beberapa kesalahan fatal saat interview kerja. Semoga bisa bermanfaat. Berikut 5 Kesalahan fatal saat interview kerja.
5 Kesalahan Fatal saat Interview kerja
Kesalahan Fatal saat Interview kerja

1. Penampilan

Ketika anda sedang menjalankan proses wawancara kerja pada suatu perusahaan, maka hal pertama yang akan dinilai oleh HRD yaitu masalah penampilan anda. Sepintar apapun anda atau sebanyak apapun keahlian yang anda miliki, tetaplah penampilan yang akan menjadi nilai utama untuk menciptkan kesan pertama yang baik saat akan menjalankan proses wawancara kerja. Oleh karena itu anda harus bisa memperhatikan penampilan anda seprofesional mungkin.

2. Terlalu banyak berbicara tentang gaji

Kesalahan lain yang biasa terjadi saat wawancara kerja yaitu pelamar tidak bisa mengungkapkan hal apa yang dia inginkan terkait karir di perusahaan. Bukannya mengungkapkan keahlian yang dia miliki namun malah langsung membicarakan masalah gaji. Secara tidak langsung hal ini bisa melemahkan kemampuan yang anda miliki jika anda terus menerus membicarakan gaji yang akan anda peroleh.

3. Sikap yang arogan

Tidak jarang orang yang menganggap pihak HRD tidak terlalu penting, padahal jika memang anda ingin mendapatkan pekerjaan, pihak HRD merupakan orang yang telah ditunjuk oleh perusahaan untuk mewawancarai kerja anda sebelum anda sendiri berhadapan langsung dengan supervisor, jika selama wawancara kerja saja anda sudah meremehkan HRD, maka jangan harap anda akan mudah untuk di terima di perusahaan tersebut.

4. Berbohong

Jadilah orang yang berkarakter jujur, jangan terbiasa berbohong mengenai hal apapun, karena sesungguhnya kejujuran itu sangat mahal harganya. Jangan mengaku lebih senior atau ahli pada bidang tertentu yang padahal anda sendiri belum bisa menguasainya keahliannya tersebut. Jika ternyata anda berbohong, lama-kelamaan hal ini pasti akan ketahuan pada anda.

5. Keluar dari konteks pembicaraan

Jika pihak HRD menanyakan kenapa anda keluar dari perusahaan sebelumnya, jangan pernah menjawab karena anda tidak menyukai pekerjaan sebelumnya. Katakanlah jika sebenarnya ada perubahan sistem manajemennya dan anda ingin mengembangkan karir yang tidak bisa diberikan oleh perusahaan sebelumnya.

Demikianlah informasi tentang 5 Kesalahan Fatal saat Interview kerja. Hindarilah kesalahan-kesalahan diatas saat interview, agar anda sukses dan diterima diperusahaan yang anda lamar. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.