5 Buah Pelancar sistem pencernaan

Buah Pelancar sistem pencernaan - Makanan yang berserat sangat diperlukan oleh tubuh kita, terutama untuk membantu memperlancar sistem pencernaan. Bagi yang sedang kesulitan BAB, kemungkinan besar karena tubuh anda kekurangan serat, namun jika kelebihan serat juga kurang baik buat tubuh.

Kinerja sistem pencernaan yang sehat dan lancar sudah menjadi landasan yang penting demi tersalurkannya segala asupan yang dibutuhkan oleh organ tubuh. Bagaimana jika ternyata sistem pencernaan tubuh mengalami gangguan ? Hal demikian mungkin bisa mengakibatkan berbagai macam penyakit.

Agar anda terhindar dari masalah pencernaan, maka anda harus bisa menjaga asupan makanan, terutama makanan yang banyak mengandung serat. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa buah yang bisa memperlancar sistem pencernaan anda. Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung simak beberapa keterangan di bawah ini, semoga bisa bermanfaat. Berikut 5 Buah pelancar sistem pencernaan.

5 Buah Pelancar sistem pencernaan
Buah Pelancar sistem pencernaan

1. Pir

 Kulit pir kaya akan kandungan seratnya, yaitu sekitar 6 gram. Karena pir kaya akan serat, buah ini juga bisa menurunkan kolesterol serta meningkatkan gerakan usus, sehingga hal ini bisa memperlancar sistem pencernaan.

2. Mangga

Mangga juga termasuk buat yang kaya akan seratnya, selain itu mangga juga termasuk buah prebiotik. Mangga bisa berkhasiat untuk memperlancar proses pembuangan dalam sistem pencernaan. Mangga juga mengandung serat yang berfermentasi menghasilkan short chain fatty acids ( SCFA ) untuk metabolisme.

3. Pisang

Dalam buah pisang banyak terkandung serat larut yang sangat baik untuk menurunkan kolesterol serta melancarkan sistem pencernaan. Selain itu pisang juga mengandung pektin yang merupakan serta unik.

4. Pepaya

 Pepaya juga merupakan buah yang kaya akan serat yang bisa membantu mengosongkan perut, dalam kasus sembbelit, pepaya merupakan obat alami yang sangat baik. Karena dalam pepaya terkandung enzim papain yang membuat sistem pencernaan mudah memecah protein.

5. Berries

 Berries merupakan buah yang kaya akan serat serta vitamin C yang bisa memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh. Selain itu buah ini juga mengandung antioksidan yang bisa berkhasiat untuk melawan kanker.

Demikianlah informasi tentang 5 Buah Pelancar sistem pencernaan. Konsumsilah kelima buah tersebut agar sistem pencernaan anda lancar dan buang air besar menjadi lebih mudah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef