Cara Terbaik Perbaiki Persahabatan Yang Rusak

Cara Terbaik Perbaiki Persahabatan Yang Rusak - Jika anda sedang berselisih dengan teman terbaik anda, hingga memunculkan sebuah pertengkaran. Jangan khawatir karena ada banyak cara untuk memperbaiki persahabatan yang retak tersebut. Anda hanya perlu untuk mengingatkan diri anda jika ini bukan akhir dari persahabatan.

Ikatan persahabatan yang kuat dan lama terjalin bisa retak dengan cepat hanya karena sebuah perselisihan ataupun hal-hal yang sepele. Persahabatan yang sudah terlanjur kuat kemudian retak mungkin sangat disayangkan sekali, penyesalan pastinya ada antara kedua belah pihak.

Apakah persahabatan yang rusak bisa diperbaiki kembali ? Tentu bisa, jika anda ingin mengetahui caranya, alangkah baiknya anda menyimak beberapa keterangan dari artikel ini. Pada kesempatan kali ini akan kami bahas artikel mengenai beberapa cara terbaik perbaiki persahabatan yang rusak. Semoga bisa bermanfaat buat anda. Berikut Cara terbaik perbaiki persahabatan yang rusak.
Cara Terbaik Perbaiki Persahabatan Yang Rusak
Cara Terbaik Perbaiki Persahabatan Yang Rusak

1. Meminta maaf

Daripada menunggu permintaan maaf dari dia, alangkah baiknya jika kita dahulu yang meminta maaf, permintaan maaf yang ikhlas dan tulus pasti akan meluluhkan hatinya. Dalam hal ini mungkin anda merasa berat karena mungkin bukan anda yang bersalah, namun persahabatan ini memang hal yang layak untuk dipertahankan, jadi hilangkan rasa gengsi untuk tidak meminta maaf.

2. Tanyakan apa yang telah terjadi

Ini merupakan suatu ide yang bagus untuk meminta klarifikasi tentang apa yang terjadi antara anda dengan dia, mungkin awalnya dia merasa agak terganggu, namun dia juga merasa ini adalah kesempatan terbaik untuk memperbaiki hubungan kembali.

3. Katakan anda merindukannya

Kadang semua masalah yang dulunya pernah terjadi bisa hilang dengan seketika hanya karena anda mengatakan bahwa anda merindukan dia. Biarkan dia tahu jika anda rindu menghabiskan waktu bersama-sama, cepat atau lambat dia pasti akan merespon anda dengan baik.

4. Beri dia ruang

Mungkin saja sahabat sedang memiliki masalah yang anda tidak ketahui, mungkin dia sedang membutuhkan ruang untuk tidak diganggu sejenak, hal ini juga seperti semacam tes, apakah anda bisa dengan sabar membiarkannya untuk mencari ketenangan sendiri.

5. Komunikasi

Diantara langkah awal yang paling tepat untuk memperbaiki hubungan yang rusak yaitu komunikasi yang baik, seperti misalnya kata permintaan maaf. Tunjukkan niat tulus anda ketika meminta maaf, kemudian sambung dengan komunikasi yang baik dengannya, gunakan mediator jika mungkin diperlukan, seperti saudara atau teman yang dapat dipercaya.

6. Lupakan gengsi

Buanglah jauh-jauh rasa gengsi anda, tanyakan dengan jujur tentang permasalahan anda. Hal apa saja yang membuat dia tidak mau meneruskan persahabatan kembali. Dengan ini anda bisa berpikir cara untuk memperbaiki lukanya yang dulu.

Demikianlah informasi Cara Terbaik Perbaiki Persahabatan Yang Rusak. Setiap hubungan pasti akan ada yang namanya masalah sperti hubungan persahabatan, namun jangan sampai hubungan persahabatan menjadi rusak. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef