Bahaya Bertengkar Di Depan Anak Yang Wajib Diketahui Orang Tua

Bahaya Bertengkar Di Depan Anak Yang Wajib Diketahui Orang Tua - Setiap pasangan pasti menginginkan sebuah keluarga yang harmonis dan bahagia, namun untuk membangun keluarga yang harmonis serta bahagia tersebut tidaklah mudah, dari cara pandang yang berbeda antara suami dan istri, hingga cara menyikapi ketika mengambil sebuah keputusan rumah tangga, terkadang menemui suatu masalah yang bisa memicu sebuah pertengkaran antara suami dan istri.

Memang suatu hal yang sangat jarang sekali atau bahkan hampir tidak ada pernikahan yang bisa berjalan mulus tanpa adanya suatu rintangan dan cobaan, boleh dikatakan jika pertengkaran antara suami dan istri itu sebagai hal yang wajar, tinggal mereka bisa menyikapinya dengan bijak atau tidak. Yang terpenting dalam hal ini yaitu jangan sampai anak-anak melihat pertengkaran antara kedua orang tuanya.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa bahaya bertengkar di depan anak yang wajib diketahui orang tua. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang, langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami ini, semoga bisa bermanfaat. Berikut Bahaya bertengkar di depan anak yang wajib diketahui orang tua.
Bahaya Bertengkar Di Depan Anak Yang Wajib Diketahui Orang Tua
Bahaya Bertengkar Di Depan Anak Yang Wajib Diketahui Orang Tua

1. Depresi

Anak-anak yang setiap harinya selalu melihat pemandangan pertengkaran orang tuanya, cepat atau lambat bisa mengalami depresi. Mereka akan lupa bagaimana rasanya tersenyum bersama dan bagaimana rasanya memiliki keluarga yang bahagia karena selalu melihat pertengkaran.

2. Hidup dalam ketakutan

Orang tua yang sering mengatakan dengan ucapan-ucapan kasar pada satu sama lain di hadapan sang anak bisa membuat kehidupan anak diliputi rasa ketakutan, jika anda dengan pasangan sedang bertengkar, maka hindarilah di depan anak-anak, lakukanlah di tempat lain.

3. Mentalnya terganggu

Anak yang biasa melihat pertengkaran ayah dan ibunya secara sadar atau tidak bisa mempengaruhi gangguan mentalnya, sangat menyedihkan bila sampai terjadi begitu, karena anak-anak yang tak berdosa terganggu karena kesalahan dari orang tuanya sendiri.

4. Anak akan mengabaikan norma-norma yang telah diajarkan orang tuanya

Setiap orang tua pasti mengajarkan anak-anaknya bagaimana tata krama yang baik, bertutur kata yang sopan serta tidak berkata kasar ataupun kotor. Jika anak-anak melihat orang tuanya sering bertengkar dengan mengeluarkan kata-kata yang kotor, maka otomatis anak akan mengabaikan nilai-nilai luhur yang pernah mereka pelajari dari orang tuanya.

5. Menurunkan prestasi anak

Saat sang anak masih berada di lingkungan sekolah, jika sang anak sering melihat pertengkaran orang tuanya sendiri di rumah, hal itu pasti bisa menyebabkan menurunnya prestasi sang anak, karena sang anak jadi kurang rasa percaya dirinya serta konsentrasi bisa terpecah karena pikiran sang anak selalu teringat akan pertengkaran orang tuanya sendiri.

Demikianlah informasi tentang Bahaya Bertengkar Di Depan Anak Yang Wajib Diketahui Orang Tua. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef