8 Langkah Tepat Kontrol Tekanan Darah Tinggi Selama Kehamilan

Langkah Tepat Kontrol Tekanan Darah Tinggi Selama Kehamilan - Penyakit darah tinggi atau yang biasa dikenal dengan hipertensi bisa ditandai dengan ketidaknormalan tekanan darah dalam tubuh. Penyakit jenis ini dahulu dikenal hanya menyerang orang dewasa saja, namun saat penyakit darah tinggi bisa menyerang siapa saja tidak cuma orang dewasa, remaja atau bahkan anak-anak juga bisa terserang darah tinggi.

Penyakit jenis ini bisa bisa menyebabkan beberapa penyakit berbahaya lain sebagai bentuk komplikasi atau penyakit lain yang menyertainya. Ibu-ibu yang hamil pun juga perlu mewaspadai penyakit ini. Meskipun jarang terjadi, darah tinggi juga bisa menyerang wanita yang sedang hamil, hal ini dikarenakan mungkin dari nafsu makan yang tidak terkontrol disaat kehamilannya.

Pada kesempatan kali ini akan kami bahas artikel khusus buat anda mengenai beberapa langkah tepat untuk mengontrol darah tinggi selama kehamilan. Agar anda tidak penasaran bagaimana isinya, langsung saja anda simak beberapa keterangan dari kami ini. Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa memberikan manfaat buat anda semua. Berikut 8 Langkah tepat kontrol tekanan darah tinggi selama kehamilan.
8 Langkah Tepat Kontrol Tekanan Darah Tinggi Selama Kehamilan
Langkah Tepat Kontrol Tekanan Darah Tinggi Selama Kehamilan

1. Batasi asupan garam

Konsumsi garam yang berlebihan disaat hamil bisa memperburuk kehamilan, jadi batasilah pemakaian garam setiap harinya, mungkin 3 gram garam sudah cukup setiap harinya buat orang hamil yang menderita tekanan darah tinggi.

2.Berjalan kaki

Berjalan kaki merupakan langkah sehat untuk memecahkan masalah kesehatan tubuh, terutama tekanan darah tinggi. Ketika anda berjalan, cobalah anda bernapas dalam-dalam kemudian hembuskanlah secara perlahan-lahan. Pikirkanlah hal-hal yang positif untuk mengurangi tekanan darah.

3. Ikuti diet sehat

Jika anda mengkonsumsi makanan yang sehat, maka janin yang anda kandung juga akan ikutan sehat. Konsumsilah kedelai serta sayur-sayuran hijau seperti bayam. Dengan menambah menu makanan seperti ini, maka anda bisa mengontrol tekanan darahnya secara alami.

4. Meningkatkan omega-3

Omega 3 sangat dibutuhkan jika anda sedang berjuang melawan tekanan darah tinggi disaat hamil. Menu makanan seperti tahu, ikan dan sarden merupakan makanan yang baik untuk dikonsumsi agar bisa mendapatkan asam lemak omega 3.

5. Minum banyak cairan

Biasakanlah untuk meminum air putih disaat kehamilan agar tubuh tidak sampai kekurangan cairan, dengan memperbanyak cairan bisa membantu anda mengurangi tekanan darah tinggi selama kehamilan, selain itu konsumsilah jus buah serta sayur-sayuran agar kebutuhan cairan selama kehamilan bisa terpenuhi.

6. Suplemen alami

Diantara suplemen alami yang bisa membantu menurukan tekanan darah tinggi selama kehamilan yaitu kakao. Kakao mengandung flavanoid yang bisa membantu merangsang tubuh memproduksi oksida nitrat, proses tersebut bisa eningkatkan darah ke otak serta mengatur tekanan darah.

7. Jatuh cinta dengan herbal

Ada beberapa jenis yang bisa membantu mengontrol tekanan darah tinggi, seperti contohnya bawang putih. Bawang putih dipercaya bisa menyehatkan jantung, karena bisa memodifikasi irama jantung serta memperlambat denyut nadi, sehingga hal ini bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

8. Memelihara hewan peliharaan

Aktifitas memelihara hewan peliharaan bisa mengalihkan pikiran anda dari hal-hal yang bisa menyebabkan setres, ini merupakan diantara cara alami yang bisa membantu mengontrol tekanan darah selama masa kehamilan. Memelihara hewan seperti contohnya kucing, kelinci, ikan dan lain sebagainya.

Demikianlah informasi tentang 8 Langkah Tepat Kontrol Tekanan Darah Tinggi Selama Kehamilan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef