3 Cara Ampuh Atasi Anak Yang Bertengkar

Cara Ampuh Atasi Anak Yang Bertengkar - Saling beradu pendapat yang terjadi pada anak-anak kadang bisa membuat anak-anak menjadi bertengkar dan tidak rukun antara satu dengan lainnya. Memang konflik merupakan bagian dalam kehidupan, hal itu sudah umum terjadi, tergantung bagaimana cara menyikapi dan mengambil tindakannya dengan tepat.

Anda sebagai orang tua harus bisa mengajarkan kepada anak bagaimana strategi cara menyelesaikan konflik sejak masih kecil. Keterampilan ini selain bisa membantu anak dalam meminilmalkan perdebatan dan pertengkaran dengan teman sebayanya, namun juga bisa bermanfaat buat anak untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas artikel mengenai beberapa cara ampuh untuk mengatasi anak yang suka bertengkar. Agar anda tidak penasaran bagaimana saja caranya, langsung saja anda simak beberapa keterangan singkat dari kami ini, semoga bisa bermanfaat. Berikut 3 Cara ampuh atasi anak yang bertengkar.
3 Cara Ampuh Atasi Anak Yang Bertengkar
Cara Ampuh Atasi Anak Yang Bertengkar

1. Tentukan waktu yang tepat
Saat anak-anak sedang bertengkar, carilah momen yang pas dan tepat untuk menyelesaikan masalah mereka yang menjadi alasan mereka bertengkar. Dengarkanlah setiap alasan mereka dan ambillah keputusan dengan bijaksana. Berilah nasehat dan arahkan bahwa persaudaraan adalah hubungan yang selamanya tak akan putus.
2. Berkumpul dan bicarakan
Dengan musyawarah dan membicarakan setiap masalah akan membantu memperbaiki keadaan saat anak-anak sedang bertengkar. Ketika semua tengah bersantai, panggil kedua anak, dudukkan mereka dan bicarakanlah dengan baik setiap keluhan dan aduan mereka mengapa bisa terjadi pertengkaran.
3. Atur waktu untuk berdamai
Antar saudara sangat dituntut untuk selalu menyayangi dan mengasihi satu sama lain. Jika semua masalah telah dibicarakan, anda sebagai orang tua harus mendamaikan anak-anak anda. Aturlah waktu ajak anak anda pergi ke suatu tempat yang menyenangkan, dan bantu mereka untuk membuat kesepakatan berdamai dan tak akan menyakiti satu sama lain.

Demikianlah informasi tentang 3 Cara Ampuh Atasi Anak Yang Bertengkar. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef