6 Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Mata

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Mata - Mata merupakan jendela dunia, dengan mata orang bisa melihat berbagai macam keindahan yang ada di dunia. Mata merupakan anugrah sang pencipta yang harus disyukuri. Maka dari itu sudah seharusnya anda selalu menjaga kesehatan mata anda.

Walaupun kacamata bisa membantu dalam urusan mata, ada beberapa masalah yang mungkin bisa mengintai anda disaat usia menginjak 50 tahun ke atas. yaitu masalah penyakit mata. Banyak penyakit mata seperti glaokoma, katarak, dan mata kering diusia 40 hingga 50 tahun, banyak sekali penyebabnya, semua itu akan kami bahas pada kesempatan kali ini.

Pada artikel kali ini akan kami bahas khusus buat anda mengenai beberapa kebiasaan sepele yang bisa merusak mata. Agar pembahasan ini tidak terlalu panjang lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini, semoga bermanfaat. Berikut 6 Kebiasaan sepele yang bisa merusak mata.
6 Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Mata
Kebiasaan Sepele Yang Bisa Merusak Mata

1. Jangan menggosok mata

Untuk menghilangkan rasa gatal yang ada di mata biasanya dengan cara menggosok mata, walaupun tindakan tersebut mungkin bisa dibilang logis namun kebiasaan tersebut malah bisa membuatnya menjadi iritasi pada mata. Selain itu hal tersebut juga bisa menyebabkan penularan virus dan abketri melalui tangan anda. Solusi yang aman ketika mata anda gatal yaitu dengan memercikkan air dingin pada daerah mata anda.

2. Jarang membersihkan peralatan make-up

Seiring dengan berjalannya waktu, peralatan make-up mungkin bisa menjadi sarang bakteri yang bisa menyebabkan infeksi, maka dari itu bersihkan selalu peralatan make-up anda yang sudah tidak terpakai lagi, terutama yang ada di kamar anda, biar kesehatan ruangan anda bisa terjaga.

3. Tidur dengan lensa kontak

Bagi orang yang bermasalah pada matanya, mungkin memakai lensa kontak menjadi salah satu solusi bagi sebagian orang. Hanya saja biasanya orang malas untuk melepasnya ketika menjelang tidur, padahal hal tersebut bisa berakibat tidak baik buat kesehatan mata. Pasalnya lensa kontak tersebut bisa menghalangi masuknya oksigen pada mata, hal tersebut bisa menjadikan mata kering serta merah pada keesokan harinya.

4. Layar komputer

Bekerja di depan komputer setiap hari bisa menyebabkan mata lelah, diantara solusi pencegahannya yaitu beri jarak pandang antara layar komputer dengan mata anda sekitar 15 hingga 20 inci, selain itu usahakan mata anda beristirahat dengan melihat benda-benda lain disetiap setengah jam melihat layar komputer. Hal ini biar mata anda bisa segar dan tidak menjadikan pusing pada kepala.

5. Menggunakan bulu mata palsu

Penggunaan bulu mata memang bisa menambah poin kecantikan bagi wanita, namun perlu anda ketahui dalam bulu mata palsu itu sebenarnya terdapat lem yang bisa mengumpulkan poin-poin kotoran pada mata. Hal tersebut bisa mengancam kesehatan mata anda, untuk itu hindarilah penggunaan bulu mata palsu.

6. Mengabaikan kacamata hitam ( sunglasses )

Sebagaimana kulit, mata juga memerlukan perlindungan ekstra dari serangan ultraviolet matahari, jadi sebaiknya gunakanlah kacamata pelindung jika memang diperlukan, terutama disaat berada di bawah paparan sinar matahari secara langsung dalam jangka waktu yang lama, seperti ketika aktifitas seharian di luar rumah disaat cuaca terik matahari menyengat.

Demikianlah 6 kebiasaan sepele yang dapat merusak mata anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef