4 Penyakit Mematikan Yang Disebabkan Hobi Makan Daging Mentah

Penyakit Mematikan Yang Disebabkan Hobi Makan Daging Mentah - Apakah anda termasuk pecinta kuliner yang berbahan dasar daging merah? Banyak orang yang beranggapan jika daging merah ini merupakan lauk yang penuh gizi serta protein. Memang dalam kandungan daging merah banyak terkandung berbagai protein dan jenis mineral yang lengkap. Namun konsumsi daging merah setiap hari bisa menimbulkan efek buruk bagi tubuh.

Daging merah juga disinyalir bisa mengandung racun karena beberapa faktor seperti penyimpanan dan pengolahan. Selain itu konsumsi daging merah secara sering juga bisa membentuk racun yang berbahaya dalam tubuh yang masuk melalui proses pencernaan.

Pada artikel kali ini akan kami bahas mengenai beberapa penyakit yang disebabkan hobi makan daging merah. Agar pembahasannya tidak terlalu panjang lebar langsung saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini, semoga bisa menambah ilmu serta pengetahuan buat anda. Berikut 4 Penyakit mematikan yang disebabkan hobi makan daging merah.
4 Penyakit Mematikan Yang Disebabkan Hobi Makan Daging Mentah
Penyakit Mematikan Yang Disebabkan Hobi Makan Daging Mentah

1. Penyumbatan arteri

Aterosklerosis yaitu suatu kondisi penyumbatan dan pengerasan arteri, hal ini dikarenakan adanya carnitine yang terdapat dalam daging merah. Maka dari itu sebaiknya hindari makan daging merah setiap hari agar tidak beresiko terkena gangguan kardiovaskula.

2. Kanker usus besar

Dalam sebuah study ada yang mengatakan bahwa seseorang yang mengkonsumsi daging merah setiap hari bisa beresiko terkena kanker usus besar dan rektum. Hal tersebut disebabkan karena adanya senyawa N-nitroso ( NOC ) dalam kandungan daging merah.

3. Diabetes tipe 2

Jika seseorang mengkonsumsi daging merah setiap harinya juga bisa berpeluang menderita diabetes tipe 2, karena dalam daging merah terdapat beberapa kandungan yang bisa menyebabkan ketidakseimbangan gula merah dalam tubuh.

4. Alzheimer

Daging merah memang terkenal kaya akan protein, namun ada satu jenis protein yang disebut dengan beta-amyloid yang bisa menyebabkan gangguan sel-sel saraf, sehingga hal tersebut bisa menghambat kinerja otak secara normal. Hal ini bisa mengakibatkan tubuh mudah mengalami penurunan fungsi kognitif yang bisa menyebabkan resiko alzheimer.

Demikianlah 4 Penyakit Mematikan Yang Disebabkan Hobi Makan Daging Mentah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef