6 Gejala Serangan Jantung Yang Sering Di Abaikan

Gejala Serangan Jantung Yang Sering Di Abaikan - Apakah anda sudah mengetahui tentang gejala-gejala dari penyakit jantung? atau mungkin anda saat ini sedang merasakan beberapa gejala dari penyakit tersebut ? Terkadang orang tidak menyadari jika ternyata dirinya sedang terserang penyakit jantung, maka dari itu anda harus mengetahui beberapa gejalanya tentang penyakit yang masih dianggap mematikan ini.

Penyakit jantung ini bisa disebabkan oleh aliran darah yang tersumbat, sehingga jantung tidak bisa memompa darah menuju ke otak serta bagian tubuh lainnya. Resiko penyakit jantung dapat meningkat jika orang yang mengidap penyakit juga memiliki penyakit darah tinggi ataupun diabetes.

Banyak orang yang mengabaikan tentang gejala-gejala dari penyakit jantung ini, hal ini dibuktikan dari beberapa kasus pasien yang terserang penyakit jantung baru terdiagnosa ketika pasien sudah meninggal dunia, sangat disayangkan bukan ? maka dari itu anda perlu mengetahui gejala-gejala yang bisa menyebabkan penyakit jantung ini. Pada tulisan kali ini akan kami bahas mengenai beberapa gejala serangan jantung yang sering di abaikan, semoga dari tulisan kami yang singkat ini bisa bermanfaat buat anda semua. Berikut 6 Gejala serangan jantung yang sering diabaikan.
6 Gejala Serangan Jantung Yang Sering Di Abaikan
 Gejala Serangan Jantung Yang Sering Di Abaikan

1. Nyeri dada

Gejala serang jantung yang umun terjadi biasanya diawali dengan rasa nyeri di dada. Menurut Rita Redberg, MD, seoarang pakar ahli jantung dari University of California mengatakan bahwa rasa sakit di dada bisa terjadi pada seluruh bagian dada, hal tersebut bisa menyebabkan rasa yang tidak nyaman selama sakit jantung.

2. Sesak napas

Jika tiba-tiba anda mengalami sesak napas tanpa adanya sebab yang jelas, mungkin ini menjadi pertanda jika anda sedang terserang penyakit jantung, bahkan sesak napas tersebut juga bisa terjadi setelah anda berolah raga ataupun berlari-lari.

3. Kelelahan

Orang yang terserang penyakit jantung biasanya mudah banget merasa lelah, bahkan terkadang hanya bisa duduk terdiam karena kelelahan. Jadi jika tiba-tiba anda merasakan lelah, padahal anda tidak melakukan aktivitas apapun, maka anda perlu mewaspadai jika kemungkinan anda terserang penyakit jantung.

4. Nyeri lengan

Gejala ini memang agak membingungkan, namun gejala penyakit jantung biasanya tidak cuma terasa nyeri di bagian dada saja, kadang juga ada rasa nyeri pada lengan. Rasa nyeri tersebut bisa datang secara tiba-tiba, bahkan disaat anda tertidur sekalipun.

5. Sakit perut

Ada sebagian orang yang percaya jika sakit perut pada gejala mag merupakan sinyal serangan jantung. Maka dari itu anda perlu untuk mewaspadainya. karena tekanan pada perut yang terasa sakit tersebut bisa saja suatu sinyal dari serangan penyakit jantung.

6. Berkeringat

Diantara gejala umum dari penyakit jantung yaitu keringat dingin, keringat di sini berbeda dengan keringat disaat berolah raga, jadi jika anda tiba-tiba berkeringat dingin meski udara sejuk, maka anda perlu waspada dengan kondisi tersebut, bisa jadi anda mulai terserang penyakit jantung.

Demikianlah 6 Gejala Serangan Jantung Yang Sering Di Abaikan. Ingat jantung merupakan organ vital yang harus dijaga. Jika anda mengalami gejala diatas, anda tak boleh mengabaikannya. Segeralah pergi ke dokter dan periksakan kesehatan anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef