Informasi Tentang Segala Hal Yang Ada Disekitar Kita.

6 Efek Buruk Terlalu Banyak Minum Teh

citra indah

Efek Buruk Terlalu Banyak Minum Teh - Sebagian para ahli memperingatkan pria yang gemar meminum teh agar jangan terlalu kebanyakan atau keseringan, karena konsumsi teh dalam jumlah banyak setiap harinya ternyata bisa meningkat resiko penyakit kanker prostat sebanyak 50%.

Sebenarnya banyak orang yang beranggapan jika minum teh ini bisa menyehatkan, namun hal ini perlu diingat agar meminumnya tidak sampai berlebihan, sebab apapun yang dikonsumsi secara berlebihan pasti akan menimbulkan dampak yang kurang baik.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengupas mengenai beberapa efek buruk terlalu banyak minum teh. Bagi anda yang kebetulan gemar meminum teh mungkin ada baiknya anda membaca beberapa keterangan di bawah ini. Agar anda bisa membatasi konsumsi teh. Berikut 6 Efek buruk terlalu banyak minum teh.
6 Efek Buruk Terlalu Banyak Minum Teh
Efek Buruk Terlalu Banyak Minum Teh

1. Iritasi lambung

Meminum teh disaat perut dalam keadaan kosong lebih dari dua cangkir bisa menimbulkan efek mengiritasi pada lambung, selain itu, hadirnya asam pada kandungan teh juga bisa mengakibatkan borok serta asam refluks pada perut.

2. Perut kembung

Teh hitam yaitu teh tanpa campuran susu, meskipun sebagian orang menganggap jenis teh ini sehat serta bisa menurunkan berat badan, namun jika teh ini dikonsumsi secara sering bisa mengakibatkan perut menjadi kembung.

3. Perut mual

Kandungan alkali dan asam pada teh sangat tinggi, oleh karena itu konsumsi teh disaat perut dalam keadaan kosong bisa mengganggu kesehatan lambung. Akibatnya perut bisa menjadi mual-mual dan terasa ingin muntah.

4. Kelelahan

Teh susu atau biasa dikenal dengan milktea saat ini menjadi salah satu minuman favorit masyarakat, terutama kaum muda, namun terlalu banyak meminum teh jenis ini dalam keadaan perut kosong bisa menyebabkan rasa capek seperti kelelahan.

5. Minum teh membuat mabuk ?

Tindakan mencampur dua atau lebih rasa teh dalam satu cangkir bisa memberikan efek yang besar terhadap lambung dan otak. Maka dari itu anda jangan suka minum-minuman dengan mengkombinasikan teh. Karena hal tersebut mungkin bisa membuat anda merasa seperti mabuk.

6. Minum teh kebiasaan buruk ?

Kandungan tanin dalam teh sangat tinggi, terutama pada teh yang kental. Kandungan tanin sendiri bisa bereaksi terhadap zat besi dalam makanan anda, maka dari itu sebaiknya anda hindari setelah makan agar anda tidak terkena efek buruk dari minuman teh ini.

Demikianlah 6 Efek Buruk Terlalu Banyak Minum Teh. Teh memang baik untuk kesehatan, namun teh juga bisa berdampak buruk. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.