5 Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Sakit Kepala

Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Sakit Kepala - Banyak orang yang mengaitkan sakit kepala dengan setres atau tubuh yang kurang istirahat, padahal sakit kepala juga bisa dipicu karena asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi. Hampir semua orang pernah mengalami dengan yang namanya sakit kepala ini.

Sakit kepala memang bisa mengganggu aktifitas sehari-hari, selain anda mencari perlu obatnya agar rasa sakitnya bisa segera sembuh, anda juga perlu untuk menghindari makanan serta minuman yang bisa memicu bertambahnya parahnya sakit kepala.

Pada kesempatan kali ini akan kami bahas artikel mengenai beberapa makanan yang harus dihindari ketika sakit kepala. Sebenarnya makanan apa saja itu ? agar anda tidak penasaran langsung saja anda simak beberapa keterangan di bawah ini, semoga bermanfaat. Berikut 5 Makanan yang harus dihindari ketika sakit kepala.
5 Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Sakit Kepala
 Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Sakit Kepala

1. Daging olahan

Dalam sebuah penelitian mengatakan jika sosis, daging giling serta daging burger bisa memicu sakit kepala buat sebagian orang, karena dalam makanan-makanan tersebut banyak mengandung bahan pengawet. Maka dari itu sebaiknya anda menghindari jenis makanan tersebut jika anda sedang mengalami sakit kepala, agar kondisi anda tidak semakin parah.

2. Cabai

Rasa pedas pada cabai kadang bisa mengganggu sistem pencernaan,ternyata kandungan capsaicin yang terdapat pada cabai bisa memicu sakit kepala serta migrain. Oleh karena itu jika anda sedang mengalami sakit kepala sebaiknya anda menghindari makan-makanan yang pedas.

3. Kopi

Orang yang sakit kepala terkadang suka melampiaskannya dengan meminum kopi, Mereka beranggapan jika meminum kopi bisa menghilangkan penat akibat sakit kepala. Padahal menurut para ahli kandungan kafein yang terdapat pada kopi malah bisa memicu sakit kepala yang lebih berat dan bisa menyebabkan insomnia.

4. Es krim

Disaat sakit kepala, ada juga yang masih senang makan es krim. Padahal makanan yang dingin perlu untuk dihindari ketika kita sedang terserang sakit kepala, karena menurut sebuah penelitian mengatakan orang yang sering makan es krim bisa lebih berpotensi untuk sakit kepala

5. Buah-buahan

Strawberri, kiwi dan jeruk mengandung kombinasi histamin dan tyramine, kedua zat tersebut menurut para ahli bisa memicu sakit kepala seseorang semakin parah jika kebanyakan mengkonsumsinya. Oleh karena itu jika sedang terserah sakit kepala sebaiknya menghindari jenis makanan tersebut.

Demikianlah informasi tentang 5 Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Sakit Kepala. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef